Banyak Pebalap Hebat, Tetapi Belum Bisa Samai Level Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 23 Agu 2021, 21:14 WIB
Dorna Sports sebut MotoGP akan hambar tanpa kehadiran Valentino Rossi.

Dorna Sports yakin kehadiran Valentino Rossi sulit digantikan pebalap lain. (Gambar: Motorbike Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : CEO Dorna Sports yaitu Carmelo Ezpeleta angkat bicara soal keputusan pensiunnya Valentino Rossi di penghujung musim ini. Menurut Ezpeleta, akan sulit untuk menemukan pebalap yang bisa menyamai level legendaris dari The Doctor.

Tidak bisa dipungkiri, Valentino Rossi merupakan nyawa dari ajang MotoGP selama bertahun-tahun. Pebalap kawakan asal Italia itu selalu memberikan hiburan dengan gaya balapnya yang ekstrim tetapi efisien. Meskipun performanya sudah menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir, tetapi fans Rossi tetap sangat banyak hampir pada setiap balapan.

Hal ini membuat Ezpeleta geleng-geleng. Saat ini memang banyak pebalap-pebalap hebat yang bermunculan seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo, ataupun Joan Mir. Namun, untuk mencari pebalap sehebat Rossi itu bakal jadi skenario yang sulit.

"Karier dan kesuksesan Valentino Rossi sangatlah unik. Namun sebenarnya tidak perlu seorang ikon untuk turun begitu lama. Jika melihat ke belakang, Kenny Roberts sempat sangat dominan di kelas 500cc pada akhir dekade 80-an. Lalu, muncul beberapa pembalap lain seperti Eddie Lawson, Randy Mamola, Wayne Rainey, dan Kevin Schwartz," ucap Ezpeleta saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

"Berikutnya, giliran para pembalap Australia yang superior lewat Wayne Gardner dan Mick Doohan. Casey Stoner datang beberapa tahun kemudian. Pasti akan ada generasi berbeda yang melanjutkan. Namun, menurut saya Rossi memang tidak tergantikan," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/banyak-pebalap-hebat-tetapi-belum-bisa-samai-level-valentino-rossi
1657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini