Baldassarri Ungkapkan Alasan Utamanya Tinggalkan Akademi VR46

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 26 Jun 2020, 23:45 WIB
Baldassarri Ungkapkan Alasan Utamanya Tinggalkan Akademi VR46

Lorenzo Baldassarri ungkapkan alasannya tinggalkan akademi balap VR46.

Berita MotoGP : Valentino Rossi mempunyai akademi balap yang cukup popular yaitu VR46. Sejauh ini, akademi tersebut telah menghasilkan sejumlah pebalap berkualitas. Sebut saja ada nama Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang sukses tampil di kelas premier MotoGP.

Meski telah menghasilkan pebalap berkualitas, tetapi prestasi itu tidak membuat Baldassarri bertahan lama dengan akademi milik The Doctor itu. Ia merasa jika masa depannya akan kurang cerah andaikan bertahan terus menerus di sana. Melalui proses diskusi yang damai dengan Rossi, Baldassarri akhirnya memutuskan untuk hengkang dan mencari peruntungan di tempat lain. Ia berharap bisa sukses dengan jalannya sendiri.

“Mereka telah memberi begitu banyak hal, tapi pengalaman saya dengan mereka sudah berakhir. Saya membicarakannya dengan Vale sebelum pergi, begitu juga dengan anggota VR46 lainnya. Saya bersikap terus terang pada mereka, dan mereka membiarkan saya ambil keputusan. Mereka bilang mereka memahaminya, dan kami tak berdebat,” ucap Baldassarri saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Saya ingin menjadi pusat proyek itu, tapi saya merasa jumlah kami terlalu banyak dan tak ada ruang bagi saya. Saya pun paham saya harus berkembang, tak hanya di trek, tapi juga di kehidupan di luar trek. Saya pun ambil risiko dan keluar dari akademi,” tutup pebalap yang masih menginjak usia 23 tahun tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, akademi vr46, Valentino Rossi, Lorenzo Baldassarri

7931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini