Antiklimaks di GP AS, Marc Marquez Coba Petik Hal Positif

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Apr 2024, 22:40 WIB
Marc Marquez tak masalah dengan performanya yang kerap antiklimaks.

Marc Marquez coba petik pelajaran berharga dari GP AS. (Gambar: The Race)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Marc Marquez mencoba memetik sisi positif dari hasil kurang optimal MotoGP Amerika Serikat kemarin. Marquez mengatakan bahwa kecepatannya masih cukup kompetitif secara keseluruhan.

Dalam dua balapan terakhir, performa Marc Marquez tergolong cukup bagus tetapi selalu berakhir antiklimaks. Pada GP AS saja, Marquez sempat meramaikan persaingan papan atas sebelum motornya bermasalah di bagian rem. Masalah tersebut kemudian membuat Marquez terjatuh dan harus masuk garasi lebih cepat.

Menanggapi hasil kurang optimal yang masih kerap didapatinya, Marquez tidak mau ambil pusing. Ia mengatakan bahwa dirinya mencoba memetik sisi positif dimana kecepatan Desmosedici GP23 masih cukup bagus. Ia hanya kurang beruntung saja karena motor mengalami masalah teknis.

"Yang penting, bagi saya, adalah bahwa saya memimpin (balapan). Bagi saya tahun 2024 ini, dan saya mengatakannya sejak awal dan saya ulangi sekarang, ini untuk menjawab pertanyaan di kepala saya apakah saya kompetitif atau tidak. Saya membuktikan bahwa saya masih kompetitif, kemarin di sprint race, hari ini di balapan, sepanjang akhir pekan, dan itulah yang membuat saya lebih rileks," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Lebih lanjut, Marquez akan segera mengalihkan fokusnya untuk menatap seri keempat di Jerez. Ia punya waktu sekitar dua pekan untuk mematangkan persiapan agar bisa bangkit kembali ke level terbaiknya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/antiklimaks-di-gp-as-marc-marquez-coba-petik-hal-positif
2328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini