Andrea Dovizioso Diragukan Mau Gantikan Marc Marquez di Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Feb 2021, 22:55 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Manajer Honda Repsol Coorporation (HRC), Tetsuhiro Hikita, mengaku ragu bahwa Andrea Dovizioso nantinya mau menggantikan Marc Marquez.

Repsol Honda saat ini masih harus dipusingkan dengan cedera yang dialami oleh Marc Marquez. Rider asal Spanyol itu pun diprediksi bakal tetap absen hingga pertengahan musim MotoGP 2021.

Tetsuhiro Hikita pun mengaku ragu Andrea Dovizioso tertarik bergabung dengan tim Repsol Honda dan menggantikan Marquez pada kejuaraan dunia MotoGP 2021. Di sisi lain, kubu HRC lebih memilih mendukung pemulihan Marquez dan bisa kembali balapan pada musim ini.

Musim lalu, Honda sangat menderita lantaran ditinggal Marquez absen sejak mengalami cedera pada balapan perdana MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Meski sudah mengalami krisis yang cukup besar dengan absennya Marquez, Tetsuhiro Hikita optimistis juara dunia MotoGP enam kali itu bisa segera pulih.

"Kami sedang memantau kondisi Marc (Marquez) untuk memastikan dia kembali 100 persen. Jika dia tidak bisa kembali tepat waktu, kami akan meminta Stefan (Bradl) untuk menggantikannya seperti tahun lalu," ujar Hikata dikutip dari Motosan.es.

Penunjukkan Stefan Bradl sebagai pengganti Marquez seperti musim lalu tak lepas dari pemikiran Hikita yang menilai Dovizioso masih ingin menikmati masa cuti panjangnya.

"Menurut saya tidak. Memang ada suara-suara yang mengatakan bahwa Andrea (Dovizioso) bisa saja bergabung dengan kami. Namun, saya rasa pembalap sekaliber Dovizioso tidak akan tertarik dengan langkah seperti ini," jelasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021

658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini