Andrea Dovizioso Akan Segera Rilis Film Dokumenter Tentang Perjuangannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 20 Feb 2020, 08:50 WIB
Andrea Dovizioso Akan Segera Rilis Film Dokumenter Tentang Perjuangannya

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso akan segera merilis film dokumenter tentang karier dan perjuangannya merebut gelar dunia di MotoGP. Film dokumenter berjudul 'Andrea Dovizioso: Undaunted' ia rilis dengan berkerja samanya dengan Red Bull Media House.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, telah merampungkan sebuah film dokomenter, film yang disutradarai Paolo Novelli ini pun telah ditayangkan perdana (premier) di Deus Cafe, Milan, Italia, pada Selasa (18/2) lalu, dan akan dirilis secara luas dan dinikmati penggemar MotoGP di Red Bull TV.

Dilansir dari GPOne, film dokumenter ini berdurasi 52 menit, dan fokus pada perjuangan Dovizioso bertarung memperebutkan gelar dunia bersama Marc Marquez sepanjang tahun 2019.

Dovizioso pun membeberkan alasan mengapa dirinya mau bekerja dengan Novelli untuk merilis film dokumenter ini, apalagi ia punya kepribadian yang tertutup dan sangat jarang mengumbar pikiran dan kehidupan pribadinya.

"Saya dan Paolo saling kenal, pernah kerja bareng, dan saling menghormati, serta ia dikenal oleh semua orang di paddock. Saya sangat suka motocross dan selalu coba memahami semua yang terjadi di balik balapan, jadi saya sering mencar video-videonya," ungkap Andrea Dovizioso.

"Saya pun menyadari bahwa dunia motocross tak terlalu diliput dibanding MotoGP. Atas alasan ini, saya ingin menunjukkan sedikit peristiwa internal. Saya memang pemalu dan tertutup, tapi dokumenter ini lebih fokus pada MotoGP," imbuhnya.

Dovizioso pun mengaku dirinya juga sempat cemas dalam proses produksi film ini.

"Tadinya saya sempat takut karena belum pernah melakukan hal macam ini. Paolo sangat berbeda dengan saya: saya pebalap, sementara ia seniman. Tapi kami bersenang-senang," pungkasnya.

Trailer film 'Andrea Dovizioso: Undaunted' dapat disaksikan melalui situs resmi Andrea Dovizioso atau kanal Youtube-nya, dan filmnya akan dirilis sehari sebelum ia menjalani uji coba pramusim kedua di Sirkuit Losail, Qatar, akhir Februari mendatang.

Sebelumnya, Dani Pedrosa juga lebih dulu merilis film 'Dani Pedrosa: The Silent Samurai' pada akhir 2018, yang merupakan tahun terakhirnya di MotoGP.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini