Ambisi Miguel Oliveira Tercapai Usai Gabung ke Tim Pabrikan KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 02 Mar 2021, 23:45 WIB
Miguel Oliveira

Miguel Oliveira

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Miguel Oliveira merasa senang bisa bergabung dengan tim Red Bull KTM. Ia pun merasa yakin menargetkan titel juara dengan dukungan tim pabrikan.

Miguel Oliveira mengungkapkan bahwa dirinya telah menetapkan tujuan yang lebih besar dalam kejuaraan dunia MotoGP 2021. Oliveira secara resmi telah diperkenalkan sebagai pembalap baru tim Red Bull KTM untuk MotoGP 2021.

Bersama Red Bull KTM, Miguel Oliveira, ia akan jadi rekan setim baru bagi Brad Binder. Sebelum mendapat kesempatan membalap untuk tim pabrikan KTM, Oliveira lebih dulu membela tim satelit KTM (KTM Tech3).

Musim lalu menjadi pencapaian terbaiknya dengan memenangkan dua balapan yakni MotoGP Styria dan MotoGP Portugal. Dua kemenangan balap tersebut menjadi prestasi terbaik yang pernah dibukukan tim Tech3 selama 20 tahun berkiprah di kelas utama MotoGP.

Bukan hanya itu, Oliveira juga berhasil menutup kejuaraan dunia MotoGP 2020 di posisi 10 besar dengan raihan 125 poin. Pencapaian inilah yang kemudian mendorong KTM untuk memberikan promosi kepada Oliveira.

Apalagi, KTM sendiri baru saja ditinggalkan rider andalan mereka, Pol Espargaro, ke tim Repsol Honda. Kini, Olveira telah resmi menjadi bagian tim pabrikan asal Austria tersebut.

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak akan melupakan perjalanan karier yang pernah dia tempuh bersama KTM Tech3.

"Saya kira perjalanan saya di MotoGP dengan KTM Tech3 sangat baik karena itu adalah lingkungan dengan sedikit tekanan," kata pembalap dengan nomor 88 tersebut sebagaimana dilansir dari Motosan.es.

Lebih lanjut, Oliveira mengungkap bahwa dia memiliki ambisi besar dengan motor RC16. Hal ini tak lepas dari fakta bahwa pengembangan motor tersebut akan melibatkan dirinya. Dengan dukungan penuh dari tim pabrikan yang kini dia miliki, Oliveira pun tak segan membidik titel juara dunia MotoGP 2021.

"Saya kira kesuksesan bagi kami adalah menjadi juara dunia. Ini adalah tujuan saya. Jelas, ini adalah tujuan yang ambisius karena banyak hal yang harus dikerjakan. Kami memiliki orang yang tepat, alat-alat yang dibutukan, dan tekad. Saya yakin kami mencapai hasil tersebut," tandasnya.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, KTM Red Bull, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ambisi-miguel-oliveira-tercapai-usai-gabung-ke-tim-pabrikan-ktm
1295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini