Alex Rins: Motor Yamaha Ada Kemiripan dengan Suzuki

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Feb 2024, 09:13 WIB
Alex Rins: Motor Yamaha Ada Kemiripan dengan Suzuki

Alex Rins: Motor Yamaha Ada Kemiripan dengan Suzuki

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Alex Rins telah menjajal motor Yamaha. Dia mengatakan memiliki kemiripan dengan Suzuki.

Alex Rins tetap menjadi pemenang balapan MotoGP terakhir dengan konfigurasi mesin empat segaris, berkat dua kemenangan Suzuki di tiga putaran terakhir musim 2022. Pebalap Spanyol itu kemudian meraih kemenangan keenamnya di MotoGP selama satu tahun karena cedera di LCR Honda. Rins sekarang kembali ke mesin inline-empat terakhir yang tersisa, Yamaha M1, setelah menandatangani kontrak dengan skuad pabrikan Monster Yamaha, tanpa kemenangan pada tahun 2023. Setelah melakukan debutnya di Yamaha di Valencia November lalu, status konsesi baru dari pabrikan memungkinkan Rins dan rekan setimnya Fabio Quartararo untuk mengambil bagian dalam tes Sepang Shakedown, menjelang tamasya resmi minggu ini.

“Saya langsung merasa sangat baik, sejak hari pertama saya menaiki sepeda saat shakedown. Saya sangat senang memiliki perasaan ini,” ungkap Rins

M1 tidak hanya mengingatkannya pada GSX-RR yang dia gunakan selama enam musim pertamanya di kelas premier, tetapi juga lebih baik di beberapa area. “Iya, mengingatkan saya pada masa lalu dengan Suzuki."

“Ini sangat mirip dengan Suzuki dalam hal mesin dan sasis. Tapi saya merasa lebih baik dalam kestabilan pengereman dibandingkan Suzuki. Motor ini, sasis ini [di Yamaha], memungkinkan saya memiliki performa lebih dalam pengereman," tambahnya.

“Pada akhirnya bersama Honda saya melewatkan banyak balapan dan hanya menyelesaikan bagian pertama kejuaraan. Tapi saya merasa sangat baik dengan motor ini.” Yamaha menerima tudingan terlalu konservatif dalam pengembangan mesin MotoGP-nya, terutama dalam hal aerodinamis. Namun, ada sederet aero baru yang hadir di Sepang.​

Artikel Tag: Monster Energy Yamaha, Alex Rins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-motor-yamaha-ada-kemiripan-dengan-suzuki
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini