Alex Rins Kasih Kode Tim Barunya Setelah Suzuki Mundur

Penulis: Senja Hanan
Selasa 28 Jun 2022, 22:16 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah Suzuki memutuskan untuk mundur, Alex Rins terus melakukan negosiasi dengan sejumlah tim. Sang pebalap mengatakan masa depannya semakin terbuka dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah Suzuki mundur dari MotoGP, rumah masa depan pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut semakin jelas. Apalagi, setelah pebalap LCR Honda, saat ini Alex Marquez telah menandatangani kontrak di Gresini Ducati untuk tahun 2023.

“Kami hampir selesai, semua orang bisa membayangkan ke mana saya akan pergi tahun depan dengan keluarnya Alex Marquez [dari LCR] pergi ke Gresini,” aku Alex Rins.

“Tetap belum resmi karena saya tidak tanda tangan, tanda tangan terakhir, tapi kami cukup dekat jadi mungkin di hari-hari berikutnya akan [selesai].”

Pebalap yang sudah menangkan balapan MotoGP tiga kali itu menjelaskan sebelumnya di akhir pekan Assen bahwa prioritasnya adalah memiliki motor spek 2023 musim depan.

Dari peluang yang tersedia baginya, mesin 2023 adalah sesuatu yang hanya bisa ditawarkan oleh LCR, dengan Gresini menjalankan GP22 dan skuad RNF Aprilia baru juga akan menggunakan motor berusia satu tahun.

“Pada akhirnya saya mengelola opsi Ducati – opsi Gresini – atau opsi LCR. Kami berbicara dengan Ducati dan mereka tidak memberi saya motor resmi [2023],” katanya.

“Saya berjuang untuk motor resmi dan Honda mampu memberi saya kemungkinan itu. Ini proyek yang bagus karena saat ini, motornya tidak begitu bagus dalam hal hasil, jadi mari kita lihat apakah kita bisa membuat motor yang bagus.”

“Saya suka tantangan karena saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus [mengembangkan motor] di Suzuki dan jadi kami bisa melakukan hal serupa untuk Lucio [Cecchinello],” tambah Rins.

Artikel Tag: Alex Rins, Suzuki Ecstar, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-rins-kasih-kode-tim-barunya-setelah-suzuki-mundur
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini