Alex Marquez Ungkap Penyebab Melempemnya Sang Kakak Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 02 Jun 2021, 13:45 WIB
Alex Marquez, Marc Marquez

Alex Marquez dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Alex Marquez menjelaskan bahwa penyebab kakaknya, Marc Marquez, masih belum tampil maksimal di musim ini yakni karena kondisi fisik yang belum pulih sepenuhnya.

Sejak diizinkan mengikuti balapan, Marc Marquez belum berhasil tampil memukau dengan kemampuan balapnya. Ia masih kesulitan untuk kembali ke peforma terbaiknya pasca mengalami cedera setahun lalu. Hingga balapan keempatnya, pebalap asal Spanyol itu belum bisa finis di zona podium.

Sementara itu Marquez baru saja tertimpa kesialan ketika mengaspal di MotoGP Italia akhir pekan lalu. Pebalap Repsol Honda itu gagal finis setelah terjatuh karena berbenturan dengan Brad Binder. Hasil tersebut membuatnya sudah dua kali gagal finis secara beruntun sejak MotoGP Prancis.

Melihat peforma kakaknya yang masih kurang baik, Alex Marquez turut memberikan komentar. Ia memahami penyebab kakaknya masih menderita pada beberapa seri balapan yang telah diikutinya. Menurut pebalap LCR Honda tersebut, kondisi fisik Marquez yang belum benar-benar membaik menjadi penyebab ia belum mampu tampil maksimal

"Dia menderita bagian fisik, dia memiliki ketidaknyamanan yang mencegah dia untuk tampil 100 persen. Dia menderita. Honda adalah motor yang sangat membutuhkan fisik,” jelasnya seperti yang dikutip dari Motosan.

"Ketika Anda tidak berada di kondisi 100 persen, masalah bisa datang dan segalanya menjadi sulit," tambahnya

Alex Marquez kemudian meminta semua pihak, terutama para penggemar, agar tak khawatir dengan penampilan kakaknya di masa depan. Ia optimistis pebalap berusia 28 tahun itu akan kembali berjaya ketika tubuhnya sudah pulih sepenuhnya.

"Tapi yang pasti kita akan melihat Marc Marquez melakukan seperti yang bisa dia lakukan saat kondisi fisiknya membaik. Anda tidak perlu panik, dia perlu memulihkan fisik dan (penampilannya) akan sama seperti sebelumnya," ia menuturkan.

Artikel Tag: Alex Marquez, Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, motogp italia

711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini