Alex Marquez dan Pol Espargaro Tuai Pujian Usai Tampil Bagus di Portimao

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 09 Nov 2021, 19:05 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengapresiasi penampilan Alex Marquez dan Pol Espargaro di seri MotoGP Algarve usai keduanya finis keempat dan keenam.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, memuji performa konsisten yang ditunjukkan Alex Marquez dan Pol Espargaro di seri MotoGP Algarve. Jika Marquez berhasil finis keempat, maka Espargaro sukses mengamankan posisi keenam.

“Secara keseluruhan, itu adalah akhir pekan yang cukup baik. Pol Espargaro dan Alex Marquez konsisten setiap harinya dan akhirnya dalam balapan mereka berhasil melakukannya dengan baik,” ucap Puig melansir laman Honda Racing Corporation (HRC).

Ia mengungkapkan bahwa apa yang diraih oleh Marquez di Portimao sangat penting bagi pebalap asal Spanyol tersebut setelah menemui kesulitan di beberapa balapan terakhir.

Hal yang sama juga disampaikan Puig terkait penampilan yang ditunjukkan Espargaro lantaran ia sempat kesulitan beradaptasi dengan motor Honda RC213V di awal musim.

“Dia (Alex) membuktikan kepada dirinya sendiri dan semua orang bahwa dia adalah pebalap yang cepat, itu yang terpenting. Kami senang untuknya dan juga untuk tim LCR Honda,” ungkapnya.

“Demikian juga, Pol (Espargaro) dengan jelas menegaskan bahwa setelah awal musim yang sulit, dia memahami Honda dan mampu membalap di barisan depan. Dia mencatatkan waktu lap yang kami harapkan dari saat kami merekrutnya,” ia menjelaskan.

Lebih lanjut, Puig juga menilai Pol Espargaro sebenarnya punya peluang untuk mencetak podium di MotoGP Algarve jika tidak mengalami masalah dengan Iker Lecuona yang membuatnya sempat melebar. Kendati demikian, ia tetap gembira dengan kemajuan yang dibuat oleh rider berjuluk Polyccio itu.

“Hal ini menyebabkan dia kehilangan posisi dan kemudian sulit untuk kembali mengejar posisi yang telah hilang. Kecepatannya cukup bagus untuk berada di tiga atau empat besar, bersama Alex dan (Jack) Miller,” kata Puig.

“Namun, ini adalah balapan, dan insiden semacam ini bisa terjadi, Anda harus fokus dan melanjutkan. Kami senang dengan kemajuan Pol dalam beberapa balapan terakhir ini,” ia melanjutkan.

Balapan MotoGP Algarve sendiri sempat diwarnai oleh beberapa insiden. Puncaknya yakni kecelakaan yang melibatkan Lecuona dan Miguel Oliveira sehingga membuat perlombaan akhirnya dihentikan.

Artikel Tag: Alex Marquez, Honda, Pol Espargo, MotoGP 2021, MotoGP Algarve

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-marquez-dan-pol-espargaro-tuai-pujian-usai-tampil-bagus-di-portimao
1159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini