Alex Criville Klaim Pebalap Spanyol Makin Dominan di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Apr 2022, 06:52 WIB
Pebalap Spanyol dicap Alex Criville makin berjaya di MotoGP.

Alex Criville akui pebalap Spanyol merajalela di MotoGP 2022. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Alex Criville menilai bahwa peta persaingan saat ini dikuasai oleh sebagian besar rider asal Spanyol. Hal itu terbukti dari hasil GP Argentina lalu yang empat besarnya diisi oleh pebalap dari Negeri Matador tersebut.

Melalui balapan panjang di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Aleix Espargaro berhasil mengalahkan Jorge Martin untuk mengamankan kemenangan perdananya di kelas premier. Melengkapi posisi tiga besar, terdapat Alex Rins yang juga tampil tidak kalah bagus dari Espargaro dan Martin. Rekan setim Rins yaitu Joan Mir berhasil membuntuti pula di posisi empat. Dengan dominasi empat pebalap Spanyol, Criville yakin bahwa Negeri Matador kini bisa dicap sebagai raja balap di kelas premier.

"Dengan Top 4 di Argentina, pembalap Spanyol sekali lagi memegang komando di MotoGP. Kemenangan Aleix Espargaro adalah nyata, itu membuatnya menjadi kapten kelas utama saat ini," ucap Alex Criville saat diwawancara oleh media setempat.

Bicara lebih lanjut soal pebalap Spanyol, Criville juga melihat potensi besar pada sosok Jorge Martin. Ia tahu bahwa Martin punya potensi besar dan bisa dijadikan andalan Ducati pada masa depan.

"Jorge (Martin) adalah satu-satunya yang mampu menandingi Aleix Espargaro. Merek lain selangkah di belakang dan harus bereaksi dengan membuat perubahan. Jorge Martin adalah salah satu pembalap yang paling baik beradaptasi dengan Ducati, dia sangat cepat dan masa depannya bisa berada di tim resmi. Dia adalah orang yang paling baik mengelola kekuatan Ducati dan tahu cara bermain lebih baik," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Alex Criville, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/alex-criville-klaim-pebalap-spanyol-makin-dominan-di-motogp
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini