Aleix Espargaro Sumringah Menangi Sprint Race GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Sep 2023, 12:31 WIB
Aleix Espargaro lega bisa raih kemenangan di sprint race GP Catalunya.

Aleix Espargaro puas bisa kalahkan Bagnaia di sprint race GP Catalunya. (Gambar: Superbike News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Aleix Espargaro merasa puas bisa meraih kemenangan pada pagelaran sprint race MotoGP Catalunya, Sabtu (2/9) waktu setempat. Espargaro mengalahkan Francesco Bagnaia untuk berada di posisi terdepan.

Pada balapan yang berlangsung selama 12 putaran itu, Aleix Espargaro awalnya cukup kesulitan mengejar Francesco Bagnaia. Namun perlahan demi perlahan, ia mendekat hingga akhirnya berhasil mengasapi sang juara bertahan. Sampai bendera finish dikibarkan, Espargaro berhasil jadi pebalap pertama yang menginjak garis. Kemenangan ini tentu membuatnya sangat senang karena bisa mengalahkan Bagnaia di depan publik Catalunya.

"Saya sangat, sangat bahagia, dan itu adalah perasaan yang sangat istimewa ketika saya mengibarkan bendera kotak-kotak di balapan kandang saya di sini hari ini," ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya sedikit kaget di dua lap pertama karena level yang dihadirkan Pecco sangat tinggi. Tapi kecepatannya semakin lama semakin rendah. Bukan rencanaku untuk mengambil risiko sebanyak itu. Ketika dia mengatur kecepatannya, saya berpikir, 'Oke, mari kita tunggu dan lihat. Kita lihat saja siapa yang lebih cepat pada akhirnya dan siapa yang merusak ban belakang terlebih dahulu,’ Ya, dan kemudian saya menang hari ini," tukas tandem dari Maverick Vinales tersebut.

Kini, Espargaro berharap bisa meneruskan tren positifnya di hari balapan. Besar harapan Espargaro untuk bisa meraih kemenangan lagi di balapan yang asli.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-sumringah-menangi-sprint-race-gp-catalunya
8249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini