Aleix Espargaro Sulit Tampil Agresif di Silverstone Akibat Tubuh yang Nyeri

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 08 Agu 2022, 09:10 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengaku tidak bisa bergerak bebas sepanjang balapan MotoGP Inggris akibat rasa nyeri pada tubuhnya sebagai dampak dari kecelakaan di FP4.

Aleix Espargaro memulai balapan MotoGP Inggris dari urutan keenam. Namun pria asal Spanyol itu gagal mencatatkan hasil bagus di Silverstone karena hanya finis kesembilan.

Torehan ini membuat sang rider tidak bisa mengejar ketertinggalan dari Fabio Quartararo di klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Espargaro sekarang terpaut 22 poin dari pemuda berjuluk El Diablo tersebut.

Selepas balapan, ia menegaskan bahwa kondisi tubuhnya baik-baik saja. Meski begitu, Espargaro menjelaskan rasa nyeri di seluruh tubuh membuatnya sulit bergerak bebas dan melibas para rivalnya saat balapan.

"Saya merasa baik-baik saja, jujur rasa sakit bukanlah alasan. Jelas, saya tidak bisa menggerakkan motor dengan bebas untuk membuatnya berputar lebih baik dan saya merasa sakit di sekujur tubuh saya selama balapan, tetapi saya tidak terlalu kesakitan," tutur Espargaro, dilansir dari Motor Cyclesports.

Pria berusia 33 tahun itu pun kecewa karena gagal mengulang kenangan manis di Silverstone akibat rasa sakit yang dialaminya. Ia memang memiliki kecepatan yang menjanjikan, namun hal tersebut tidak bisa membantunya untuk merengkuh kemenangan.

"Sayang sekali, saya tidak bisa menyalip, saya tidak bisa agresif dalam balapan. Saya tidak berakhir jauh dari pemenang tetapi hari ini, dan selama akhir pekan, saya merasa saya memiliki kecepatan yang baik dan sayang sekali saya tidak bisa berjuang untuk menang," ia menuturkan.

Rasa sakit yang dialami oleh Aleix Espargaro sendiri merupakan dampak dari kecelakaan di sesi latihan bebas keempat pada Sabtu (6/8). Ketika itu, ia gagal melewati tikungan ke-12 dengan mulus sehingga terjatuh dari motor andalannya, Aprilia RS-GP.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-sulit-tampil-agresif-di-silverstone-akibat-tubuh-yang-nyeri
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini