Aleix Espargaro Ngaku Berjuang Keras Demi Finis Keempat di MotoGP Qatar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Mar 2022, 19:00 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengaku sempat berduel sengit dengan Marc Marquez dan Joan Mir untuk memperebutkan posisi keempat di seri MotoGP Qatar akhir pekan lalu.

Aleix Espargaro diketahui mampu meraih hasil positif pada balapan pembuka musim ini, MotoGP Qatar. Pada perlombaan yang dilaksanakan di Sirkuit Internasional Losail itu, ia berhasil finis di urutan keempat.

Namun Espargaro sempat mendapat perlawanan sengit dari Marquez yang akhirnya menyelesaikan balapan di posisi kelima. Selain Marquez, rider asal Spanyol tersebut juga bersaing dengan Joan Mir yang menempati P6.

Aleix Espargaro sejatinya punya kecepatan yang lebih baik dibanding keduanya. Meski begitu, pebalap berusia 32 tahun tersebut merasa cukup kesulitan saat berada di belakang Marquez dan Mir, terutama ketika melewati tikungan.

“Saya merasa saya yang terkuat dalam hal kecepatan, tapi mungkin saya terlalu konservatif dengan lap yang saya lakukan di belakang Marc Marquez dan Joan Mir,” ungkap Espargaro dilansir dari Motosan.

“Saya tidak menyangka mereka akan melambat seperti itu, jadi saya kalah hampir satu detik dari Joan dan hampir satu detik dari Marc,” imbuhnya

Namun Espargaro mengaku tetap puas dengan hasil yang didapatkannya di MotoGP Qatar. Pebalap Aprilia itu pun yakin bisa menjadi salah satu penantang terkuat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022

“Senang bisa bertarung dengan yang terbaik, memiliki senjata untuk bertarung. Ini pertama kalinya dalam karir saya bahwa saya merasa memilikinya, jadi ini akan menjadi musim yang bagus,” ia mengungkapkan.

“Faktanya adalah bahwa perasaan yang saya miliki dalam balapan adalah pertama kalinya dalam hidup saya bahwa saya memilikinya,” tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Aleix Espargaro, MotoGP 2022, motogp qatar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-ngaku-berjuang-keras-demi-finis-keempat-di-motogp-qatar
1327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini