Aleix Espargaro Klaim Sebagai Pebalap Papan Atas, Pantaskah?

Penulis: Senja Hanan
Senin 12 Apr 2021, 20:42 WIB
Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro.

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro.

Berita MotoGP: Pengakuan mengejutkan diungkap Aleix Espargaro. Pebalap Aprilia Racing Team Gresini itu berani mengklaim bahwa dirinya sudah pantas untuk disebut sebagai pebalap papan atas. Benarkah?

Jika berbicara soal prestasi tahun ini yang bisa saja demikian. Pasalnya, Aleix berhasil mengumpulkan 15 poin dari dua balapan awal dan berada di posisi kedelapan klasemen MotoGP 2021. Inilah awal musim terbaik Espargaro sepanjang lima musim memperkuat tim pabrikan Aprilia di MotoGP (sejak 2017). Bahkan, pebalap berkebangsaan Spanyol itu berhasil mengalahkan perolehan poin pebalap veteran sekaligus ikon MotoGP, Valentino Rossi yang baru mengumpulkan 4 poin dari dua bakapan.

“Saya sudah membuktikan diri sebagai salah satu pebalap level atas saat ini. Apa yang saya sampaikan kepada para teknisi sudah cukup untuk meningkatkan performa motor,” ucap saudara kandung Pol Espargaro itu.

Sejak melakukan debut di ajang MotoGP pada musim 2009, Espargaro baru mengantongi satu podium dan meraih dua pole position. Meski demikian, dia mengklaim pantas disebut sebagai pebalap papan atas.

“Apa yang mereka lakukan pada motor baru ini sudah sangat bagus. Mereka tahu apa yang harus dibenahi agar kami bisa bersaing merebut podium, bukan lagi di 10 besar,” ungkap Aleix.

“Saya berharap bisa mendapatkan beberapa komponen baru mungkin di lomba-lomba sekitaran Mugello. Jadi, rekan setim kuat saya kira tidak akan banyak mengubah apa pun," lanjut pebalap yang sudah berusia 31 tahun itu.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Aprilia Racing Team Gresini

654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini