Aleix Espargaro Berusaha Mengulangi Hasil Tahun Lalu di Catalunya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 21 Mei 2024, 18:56 WIB
Aleix Espargaro Berusaha Mengulangi Hasil Tahun Lalu di Catalunya

Aleix Espargaro Berusaha Mengulangi Hasil Tahun Lalu di Catalunya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro kembali ke adegan 'akhir pekan terbaik dalam hidupnya'. Saat bintang lokal itu berusaha mengulangi impian ganda MotoGP tahun lalu di MotoGPCatalunya.

Lahir di Granollers, dekat dengan trek Barcelona, ​​Espargaro mengalami kesengsaraan akibat kesalahan putaran terakhir yang membuatnya kehilangan podium pada tahun 2022.

Namun ia bangkit kembali dengan penuh gaya musim lalu, mengalahkan juara dunia Francesco Bagnaia untuk meraih kemenangan di Sprint sebelum memimpin Aprilia 1-2 yang bersejarah dengan rekan setimnya Maverick Vinales di grand prix.

Espargaro kembali dengan hanya satu kali tampil di mimbar Sprint sejauh musim ini, namun belum mengumumkan apakah ia akan membalap pada tahun 2025.

“Barcelona adalah trek yang sangat saya sukai – ini adalah balapan kandang saya,” kata Aleix Espargaro. “Trek ini cocok dengan gaya saya karena terdapat tikungan cepat dan tidak banyak tikungan tajam. Ini adalah trek di mana motornya bekerja dengan baik."

“Tahun lalu adalah akhir pekan terbaik dalam hidup saya dan tidak akan mudah untuk mengulanginya, namun kami akan mencoba memberikan segalanya dan kembali menjadi yang terdepan.”

Rekan senegaranya Vinales adalah pebalap non-Ducati teratas di kejuaraan dunia di tempat kelima, tetapi absen dari podium hari Minggu karena double COTA yang brilian.

“Montmelo adalah trek yang saya sukai. Saya memiliki banyak kenangan indah. Ketika saya di sini, saya memikirkan Luis Salom dan itu adalah motivasi besar bagi saya,” kata Vinales tentang temannya Salom, yang kehilangan nyawanya di sirkuit pada tahun 2016.

“Ini balapan kandang saya dan seluruh klub penggemar saya ada di sana, jadi ini adalah trek di mana saya sangat ingin tampil baik. Kami siap menjalani akhir pekan yang menyenangkan. Mentalitas kami adalah tetap fokus sehingga kami bisa melakukannya dengan baik dan memberikannya seratus persen.”

Pertanyaan besarnya sekarang adalah apakah karakter low grip di trek Barcelona sekali lagi akan memberikan dampak yang spektakuler bagi RS-GP akhir pekan ini.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Aprilia Racing, Catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-berusaha-mengulangi-hasil-tahun-lalu-di-catalunya
743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini