Aleix Espargaro Bertekad Balas Dendam di Seri Eropa

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 06 Apr 2021, 19:22 WIB
Aleix Espargaro punya keinginan untuk tampil lebih baik di Seri Eropa.

Aleix Espargaro bertekad benahi performanya di GP Portugal. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro merasa kecewa dengan penurunan performa yang dialaminya di GP Doha kemarin. Ia lantas bertekad untuk bisa menebus dosanya pada seri-seri yang akan digelar di Eropa.

Seperti yang diketahui, pagelaran MotoGP akan segera berpindah ke Benua Eropa setelah dua balapan selesai digelar di Qatar. Dengan kondisi cuaca yang lebih bersahabat, tentunya Aleix Espargaro merasa percaya diri untuk bisa bangkit. Motor Aprilia Gresini miliknya sudah menunjukkan potensi besar pada tes pramusim dan seri perdana di GP Qatar. Ia hanya perlu mengoptimalkan potensi tersebut dengan lebih baik lagi.

"Saya tidak puas dengan posisi ini karena saya yakin bisa mendapatkan yang lebih baik. RS-GP sudah berfungsi dengan baik. Akselerasinya spektakuler dan saya bisa menekan saat mengerem. Satu-satunya posisi yang kurang baik hari ini adalah di trek lurus," ucap Aleix saat diwawancara oleh media setempat.

"Ketika saya berada di belakang Ducati, saya memiliki cengkeraman lebih dari yang mereka miliki tetapi saya tidak dapat menyalip mereka. Ketika nanti sampai di sirkuit Eropa, saya yakin bisa berhasil dengan lebih baik," tukas pebalap asal Negeri Matador ini.

Untuk balapan selanjutnya, semua pebalap akan berlaga tepatnya di Sirkuit Portimao, Portugal. Balapan akan digelar tepatnya tanggal 18 April atau masih sekitar dua pekan lagi. Jeda waktu itu harus bisa dimanfaatkan Aleix untuk berbenah diri.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Aprilia Gresini, motogp

513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini