Aleix Espargaro Bangga Mampu Dekati Quartararo di Klasemen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Jul 2022, 11:10 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengaku senang karena dirinya bisa tampil konsisten sepanjang MotoGP 2022 sehingga mampu membuntuti Fabio Quartarararo di puncak klasemen.

Usai paruh pertama MotoGP 2022 berakhir, Aleix Espargaro berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan total 151 poin. Ia menempel ketat pada sang pemimpin kejuaraan, Fabio Quartararo yang mengumpulkan 172 poin.

Praktis, dengan sembilan balapan yang tersisa, peluangnya untuk menjadi kampiun musim ini masih terbuka lebar. Di lain sisi, menjadi penantang gelar juara dunia MotoGP merupakan salah satu impian Espargaro.

Sebab demikian, pria asal Spanyol itu merasa terharu karena bisa berhasil mempertahankan posisinya sejauh ini. Apalagi, ia juga berhasil mengantarkan Aprilia Racing untuk bersaing di tiga besar klasemen konstruktor MotoGP 2022.

“Saya sangat senang, kami menjalani mimpi. Setelah balapan Assen (MotoGP Belanda 2022) saya berkata kepada orang-orang 'Terima kasih atas apa yang kami alami, saya merasa ingin menangis’,” tuturnya dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Bagi kami (Aprilia Racing), lima besar di kejuaraan adalah sebuah kejutan dan kami juga berjuang untuk gelar. Ini pekerjaan yang gila,” ia melanjutkan.

Selama berkarier di kelas utama, Aleix Espargaro diketahui belum pernah menutup musim di lima besar klasemen pebalap. Pencapaian terbaiknya adalah pada 2014 dan 2021.

Bersama Forward Yamaha, rider berusia 32 tahun itu finis di P7 klasemen akhir MotoGP 2014. Sedangkan di MotoGP 2021, Espargaro berada di peringkat kedelapan.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022, Fabio Quatararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-bangga-mampu-dekati-quartararo-di-klasemen
1095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini