Aleix Espargaro Bagaimana Cara Jinakan Sirkuit Catalunya

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 25 Mei 2024, 12:34 WIB
Aleix Espargaro Bagaimana Cara Jinakan Sirkuit Catalunya

Aleix Espargaro Bagaimana Cara Jinakan Sirkuit Catalunya

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro tampil mengejutlan di MotoGP Catalunya. Dia menjelaskan bagaimana dia belajar menjinakkan sirkuit low grip Barcelona di akhir pekan yang menjadi impiannya.

Sehari setelah sambil menangis memastikan akan pensiun di akhir musim, Espargaro mencatatkan rekor lap saat latihan Jumat di MotoGP Catalunya.

Tahun lalu, Espargaro menang di Barcelona - balapan kandangnya, di sirkuit di mana Aprilia ditakuti oleh para rivalnya. Rahasia Espargaro pada hari Jumat adalah: “Cara Anda berakselerasi sangatlah berbeda. Anda tunggu, tunggu, tunggu untuk memahami kapan Anda memiliki traksi belakang."

“Jika Anda terburu-buru sejauh satu meter dengan throttle, Anda memasuki putaran dan traksi Anda tidak akan pernah pulih. Apalagi dengan ban baru, sangat sulit memahami di mana Anda bisa berakselerasi.”

Dia mendeskripsikan lintasannya: “Cengkeramannya sangat buruk. Saya berjuang pagi ini dengan cara mengendarai sepeda. Itu sangat mengejutkan. Ini bukan soal kecepatan, ini soal perasaan. Kemudian, putaran demi putaran, saya sangat menikmatinya. Aku bersenang-senang. Saya tidak pernah berpikir saya bisa memecahkan rekor hari ini, jadi saya senang.”

Aleix Espargaro  ditanya apakah treknya berbeda dengan tahun lalu ketika ia memenangkan grand prix. “Tidak jauh berbeda. Cengkeramannya sedikit lebih buruk. Selalu mengejutkan ketika Anda datang ke Barcelona karena cengkeramannya sangat rendah, jadi Anda harus beradaptasi. Ini tidak mudah,” katanya.

Dia menambahkan: “Cengkeramannya terlalu rendah. Saya lebih memilih grip rendah dibandingkan trek bergelombang. Namun cengkeraman rendahnya sangat dramatis.”

Khususnya Espargaro menampilkan hari terbaiknya di musim 2024 setelah mengonfirmasi pensiun dalam konferensi pers yang emosional.

Artikel Tag: motogp catalunya, Aleix Espargaro, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/aleix-espargaro-bagaimana-cara-jinakan-sirkuit-catalunya
251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini