Akui Tekanan Makin Berat, Marquez Sama Sekali Tak Jadikan Sebagai Beban

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 05 Feb 2020, 06:30 WIB
Akui Tekanan Makin Berat, Marquez Sama Sekali Tak Jadikan Sebagai Beban

Marc Marquez rayakan pesta juara MotoGP 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Meskipun berstatus sebagai juara dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez sama sekali tak mau merasa tertekan saat menghadapi musim 2020.

Tak hanya menjadi juara dunia MotoGP 2019, Marquez juga tampil sangat dominan sepanjang musim lalu. Titel juara dunia itu pun menjadi gelar keenam Marquez selama berkompetisi di balapan kelas tertinggi tersebut.

Marquez sendiri mengakui bahwa ia kini akan menanggung tekanan berat di pundaknya. Pun demikian, ia enggan menjadikan hal tersebut sebagai beban.

"Memang akan ada tekanan lebih dan orang akan berharap banyak dari saya. Namun, saya suka dengan situasi demikian. Target saya masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu berusaha keras pada balapan," ujar Marquez seperti dilansir dari laman Bolasport.

Dominasi Marquez memang sangat kentara di musim lalu, dia sukses memenangi 12 dari total 19 balapan. Dalam semua seri, ia juga selalu meraih podium, meskipun satu kali gagal finis saat memimpin balapan di MotoGP Amerika Serikat. Marquez mampu mengakhiri musim dngan raihan telak total 420 poin.

"Musim depan akan sama sulitnya. Para rival kami sudah pasti akan berbenah. Sekarang tugas Repsol Honda adalah fokus menemukan komposisi tim, motor, dan pembalap," ujar Marquez.

"Saya sudah tidak memikirkan titel yang saya dapatkan. Tahun ini, saya sekali lagi membalap dan segalanya dimulai dari nol, jadi saya akan berjuang untuk kembali juara dan menjadi lebih baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/akui-tekanan-makin-berat-marquez-sama-sekali-tak-jadikan-sebagai-beban
1490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini