Agostini Nilai Peluang Juara Marc Marquez Sudah Sangatlah Tipis

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 06 Mei 2021, 06:44 WIB
Giacomo Agostini pesimis lihat Marc Marquez akhiri musim ini dengan gelar juara.

Marc Marquez dinilai Giacomo Agostini sudah hampir mustahil menangi kejuaraan tahun ini. (Gambar: Ruetir)

Berita MotoGP : Legenda MotoGP yaitu Giacomo Agostini menilai jika peluang Marc Marquez untuk jadi juara dunia musim ini sudah sangat tipis. Sang pebalap masih kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya pasca pulih dari cedera lengan.

Dari empat seri yang sudah berjalan, Marc Marquez baru bisa tampil di dua seri karena saran dokter. Dua balapan yang dilakoni Marquez tersebut juga belum bisa menunjukkan jatidiri sang pebalap yang sesungguhnya. Baby Alien hanya bisa finish ketujuh di GP Portugal, kemudian finish kesembilan pada GP Spanyol akhir pekan lalu. Berdasarkan dua hasil tersebut, Agostini merasa bahwa Marquez sudah hampir tidak mungkin merebut gelar juara dunia lagi tahun ini.

“Sangat sulit untuk memenangkan gelar juara. Sebab, Anda harus mencapai seratus persen untuk memenangkannya. Bahkan, dia (Marc Marquez) tidak bisa menang dengan sembilan puluh persen,” ucap Giacomo Agostini.

Selain masalah fisik yang masih sering kambuh, peta persaingan di kelas premier saat ini sudah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hampir semua pebalap tampil lebih kompetitif dan berpeluang menembus papan atas tanpa terkecuali. Marquez sendiri kaget ketika comeback dan menyadari kecepatan lawan yang sudah semakin gesit seiring berjalannya waktu.

Musim ini sendiri memang masih menyisakan banyak seri di musim regulernya, tetapi Marquez harus segera bangkit jika ingin membanggakan manajemen Honda. Selain harus bangkit, ia juga patut berharap rival utamanya mengalami penurunan performa.

Artikel Tag: Marc Marquez, Giacomo Agostini, motogp

5496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini