Ada Klausul Pelepasan dalam Kontrak Gresini dengan Ducati

Penulis: Senja Hanan
Senin 22 Apr 2024, 11:15 WIB
Ada Klausul Pelepasan dalam Kontrak Gresini dengan Ducati

Ada Klausul Pelepasan dalam Kontrak Gresini dengan Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kabarnya ada klausul pelepasan dalam kontrak Gresini sebagai tim satelit Ducati.

Gresini dikontrak oleh Ducati hingga akhir tahun 2025 tetapi kesepakatan tersebut mencakup ada klausul yang dapat dimanfaatkan oleh pabrikan saingannya jika mereka membayar sejumlah biaya, lapor Motorsport.

Sementara itu, Gresini berusaha meyakinkan Ducati untuk memasok mereka dengan satu motor spek pabrikan pada tahun 2025 yang akan memungkinkan mereka meyakinkan Marc Marquez untuk bertahan di tim.

Namun, keinginan itu kemungkinan besar akan gagal. Pramac dan VR46 sedang dalam pembicaraan dengan Ducati untuk memperpanjang masa tinggal mereka sebagai tim satelit, yang keduanya akan berakhir tahun ini.

Pramac memiliki opsi dalam kesepakatan mereka saat ini untuk secara otomatis memperbarui dan mempertahankan dua sepeda motor spesifikasi pabrik mereka. Jika Pramac memilih untuk tidak memperbarui, motor pabrikan kemungkinan akan menggunakan VR46, bukan Gresini.

Terungkapnya klausul pelepasan dalam kontrak Gresini dengan Ducati akan menjadi perhatian Yamaha. Pabrikan Jepang sangat ingin menambahkan tim satelit ke jaringan pada tahun 2025. Yamaha juga mengejar Pramac, namun kalah bersaing dengan daya saing motor yang dikendarai tim saat ini.

Oleh karena itu, Gresini, yang menjalankan Ducati berusia satu tahun, dapat dipertimbangkan jika Yamaha bersedia membayar biaya untuk mengaktifkan klausul pelepasan mereka.

Yamaha berkantong tebal, terbukti dengan kontrak baru yang menjadikan Fabio Quartararo sebagai pebalap dengan bayaran terbaik di MotoGP, namun mereka belum memiliki mesin yang kompetitif. Gresini tahun 2025 sebagai tim satelit Ducati dikontrak, kecuali pabrikan lain datang untuk membelinya.

Selain itu, Gresini juga akan mewaspadai masa depan bintang mereka, Marquez, yang hanya terikat kontrak satu tahun. Menyeimbangkan masa depan tim, dengan rencana pembalap terbaik mereka, bisa menjadi hal yang rumit. Batas waktu bagi tim satelit untuk menentukan masa depan mereka pada tahun 2025, di mata Ducati dan Yamaha, diperkirakan sekitar akhir Mei atau Juni.

Artikel Tag: motogp, Tim Gresini, Du

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/ada-klausul-pelepasan-dalam-kontrak-gresini-dengan-ducati
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini