26 Tahun Berkarier, Valentino Rossi Akui Ada Bantuan Dari Keluarga

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Sep 2021, 09:31 WIB
Valentino Rossi apresiasi peran keluarga dalam karier panjangnya.

Valentino Rossi akui keluarganya sangat membantu dalam berkarier di MotoGP. (Gambar : Head Topics)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi sudah 26 tahun berkarier di dunia balap motor profesional. Ia mengakui bahwa keluarga jadi salah satu faktor yang membantunya bisa punya karier yang panjang.

Tidak banyak pebalap yang bisa memiliki karier profesional lebih dari 20 tahun. Popularitas Valentino Rossi juga tergolong tinggi dibandingkan dengan pebalap-pebalap lain pada umumnya. Ketika Rossi mengumumkan untuk pensiun di penghujung musim 2021, banyak orang merasa sedih meskipun Rossi sudah tidak pernah menghiasi persaingan papan atas sekalipun.

Ketika ditanya soal rahasianya bisa berkarier lama, Rossi tidak sungkan menyebut faktor keluarga. Tanpa dukungan dari orang-orang terdekat di keluarganya, ia belum tentu bisa bersinar seperti sekarang.

"Saya memiliki kehidupan yang normal, saya memiliki teman-teman yang normal dan saya dapat memberikan segalanya untuk olahraga (MotoGP) saya, tetapi saya juga memiliki segalanya," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini adalah aspek positif, karena jika Anda 100 persen fokus hanya pada olahraga, itu menjadi berat dalam jangka panjang. Keluarga dan teman-teman telah menjadi rahasia umur panjang saya," tukas The Doctor.

Rossi sendiri mempunyai tekad jika sudah pensiun nanti akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Sang kekasih yaitu Sofia Novello sudah mengandung anak pertamanya. Memiliki buah hati membuat Rossi harus punya lebih banyak waktu di rumah

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/26-tahun-berkarier-valentino-rossi-akui-ada-bantuan-dari-keluarga
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini