Tommy Fleetwood Ungguli Rory McIlroy, Juarai Dubai Invitational

Penulis: Hanif Rusli
Senin 15 Jan 2024, 11:14 WIB
Tommy Fleetwood berpose dengan trofi Dubai Invitational 2024. (Foto: Golf Digest)

Tommy Fleetwood berpose dengan trofi Dubai Invitational 2024. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Tommy Fleetwood diuntungkan oleh dua kesalahan besar pada paruh kedua dari Rory McIlroy dan menampilkan penampilan kuatnya sendiri untuk memenangkan Dubai Invitational setelah duel terakhir yang sengit di Uni Emirat Arab pada hari Minggu (14/1).

McIlroy sudah mukul tiga-putt dari 2 kaki di lubang ke-14 pada saat dia mencapai tee ke-18 dengan keunggulan 1 pukulan atas Fleetwood dan memukul drive-nya ke air.

Tommy Fleetwood mengikuti itu dengan memukul drive ke tengah fairway dan mengirim bolanya ke jarak 16 kaki, jauh di dalam McIlroy setelah pemain peringkat dunia ke-2 itu harus mengambil drop.

McIlroy gagal dalam pukulan putt berkelok-keloknya ke atas bukit, dan Fleetwood membuat putt-nya sendiri untuk mencetak 67 untuk 19-under 265 secara keseluruhan, memastikan kemenangan pertamanya sejak Nedbank Golf Challenge pada November 2022.

Tommy Fleetwood unggul satu pukulan dari McIlroy (67), yang berbagi tempat kedua dengan Thriston Lawrence (64) dalam turnamen European Tour pertama di tahun 2024.

"Pertama kali kembali, saya pikir Anda akan mengharapkan beberapa kesalahan sembrono seperti itu," kata McIlroy. "Sayangnya bagi saya, kesalahan-kesalahan itu datang pada waktu yang salah hari ini."

McIlroy tersenyum dan memberikan pelukan besar pada Fleetwood di green ke-18 setelah gagal meraih kemenangan pertamanya sejak Scottish Open pada Juli lalu. Mereka adalah teman dekat dan menjadi rekan setim di Ryder Cup tahun lalu.

"Selalu sangat istimewa saat Anda bermain dengan salah satu teman Anda, salah satu pemain terbaik di dunia, menantang diri Anda melawan para pemain itu," kata Fleetwood, peringkat ke-15. "Rory menjadi pengaruh yang sangat mendukung bagi saya selama ini. ... Saya sudah melihat dia melakukan hal-hal luar biasa di akhir turnamen golf, dan hari ini adalah giliran saya."

McIlroy, yang merupakan pegolf peringkat dunia ke-2, memulai hari dengan selisih satu pukulan dari Fleetwood dan tertinggal 3 pukulan setelah lubang ke-10. Namun, empat birdie dalam rentang lima lubang - di sisi mana pun dari tiga-putt yang sulit di par-3 ke-14 -- membawanya menyamakan skor dengan Fleetwood.

Setelah bogey sembrono di lubang ke-16, Fleetwood membuat birdie putt sejauh 30 kaki di lubang ke-17 untuk tetap berjarak 1 pukulan dari McIlroy dan kemudian memanfaatkan pukulan buruk mitra mainnya di tee ke-18.

"Saya sudah banyak kali di mana seseorang menyelesaikan dengan baik melawan saya ketika saya belum cukup melakukan, dan hari ini adalah giliran saya untuk masuk pintu hari ini

"Ini hanya salah satu dari situasi itu. Anda belajar setiap kali Anda bermain, baik atau buruk, apa pun itu, Anda selalu harus belajar setiap kali Anda bermain," kata Tommy Fleetwood, yang tinggal di Dubai. "Ini hari yang baik bagi saya."

Artikel Tag: tommy fleetwood

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/tommy-fleetwood-ungguli-rory-mcilroy-juarai-dubai-invitational
3021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini