Tiger Woods Kenang 25 Tahun Karirnya di Dunia Golf

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 12 Nov 2020, 18:30 WIB
Tiger Woods Kenang 25 Tahun Karir di Dunia Golf

Tiger Woods via AP

Berita Golf: Tiger Woods mengenang karir profesionalnya di kancah golf yang sudah berjalan selama 25 tahun.

Tiger Woods masih teringat dengan kemenangan yang membuatnya merinding di ajang Masters tahun lalu. Saat menang untuk kelima kali, dirinya langsung memeluk Charlie, putranya, sambil menahan air mata. Momen itu, mengingatkan Woods di tahun 1997, saat ia melakukan hal yang sama pada ayahnya kala menjadi juara ajang yang sama di tahun tersebut.

"Seperti yang Anda lihat, saya sedikit berkaca-kaca karena memikirkan tentang kemenangan itu, meskipun kini sudah cukup lama. Lalu saya berjalan ke belakang lapangan dan melihat Charlie, kami saling membuka tangan, dan itu mengingatkan pada ayah saya. Mengingat itu masih membuatku merinding," kata Tiger teringat momen 23 tahun lalu, dilansir The Sun, Rabu 11 November, dikutip dari Tempo.co.

"Sulit untuk menggambarkan perasaan saya. Melihat keluarga saya (ibu dan anak-anak saya) di sana serta orang-orang yang mendukung saya di masa-masa sulit," ujarnya lagi.

Pegolf asal Amerika Serikat itu mengaku tak bisa memilih antara keberhasilan pertamanya di ajang Masters atau merayakan 15 kemenangan dalam Kejuaraan Golf Majornya. Karena baginya, turnamen tahun 1997, merupakan kejuaraan yang paling berpengaruh dalam karirnya, karena itu pertama kalinya Woods memenangkan gelar juara setelah tertinggal.

Turnamen Masters 2020 mendatang akan menjadi tahun ke 25 Woods berkarir di golf. Saat itu, ia yang masih pegolf amatir berusia belia (19 tahun) mendapat banyak pujian.

"Saya hanya mahasiswa biasa, tapi mendapat kesempatan untuk bermain dengan Jack Nicklaus dan Arnold Palmer. Saya tidak memiliki uang tunai, dan Anda tahu, Arnold melakukan semuanya," tutur pria kelahiran 30 Desember itu.

Tiger Woods juga akan segera merayakan hari ulang tahunnya yang ke-45. Kini juara bertahan itu menegaskan, akan berusaha kembali memenangkan Masters akhir pekan ini.

"Saya berharap berlaga di sini untuk beberapa tahun ke depan, karena banyak juara sebelumnya menunjukkan mereka bisa menang pada usia yang cukup lanjut," ujar pendiri TGR Foundation itu.

"Saya belum banyak bermain golf tahun ini, dan hasilnya pun tidak terlalu bagus, tapi saya belum menyatukan semua bagian pada saat yang sama," kata Woods.

Sejak Woods mencatatkan sepuluh besar dalam turnamen pertamanya tahun ini bulan Februari yang lalu, dirinya hanya bermain tujuh kali,dan hasil terbaiknya adalah berbagi tempat ke-37 di US PGA Championship. Sementara pada Zozo Championship dua pekan lalu ia finis di urutan 72 dari 78 starter.

Artikel Tag: tiger woods, us pga championship, Masters, TGR Foundation, Golf, Arnold Palmer

1602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini