Tiger Woods Gembira Hasil Hari Pertama Tur PGA di California

Penulis: Fafa
Jumat 26 Jan 2018, 17:00 WIB
Tiger Woods Gembira Hasil Hari Pertama Tur PGA di California

Tiger Woods

Berita Golf: Tiger Woods mengaku senang atas hasil di putaran awal Farmers Insurance Open dan mengekspresikan kegembiraannya bisa kembali beraksi di kejuaraan Tur PGA atau PGA Tour. Pegolf Amerika Serikat ini maraih hasil cukup menggembirakan pada aksinya di hari pertamanya.

Setelah lebih sering absen dari turnamen gol dalam dua tahun terakhir sebagian besar akibat cedera punggung, Woods mengawali aksinya dengan mencatat -72 dalam kejuaraan di South Course, Torrey Pines, La Jolla, California, AS itu.

Catatan itu empat pukulan lebih rendah dibanding torehannya 12 bulan lalu saat dia mencoba ikut kejuaraan namun tak selesai.

Woods, yang terlihat lebih ramping dan lebih lincah dibanding tahun lalu setelah menjalani operasi tulang belakang, memulai aksinya dengan lambat. Dia melakukan boogey pada lima lubang pertama. Namun dia hanya kehilangan satu pukulan berikutnya saat membuat tiga birdie.

Sebelumnya Woods mengakui dia harus meningkatkan kembali kemampuannya mengayun tongkat besi secara khusus karena pukulannya dengan stik jenis ini tidak akurat. Namun ternyata dia ternyata tampil bagus dan nyaris membuat hole-in-one.

“Sungguh menyenangkan bisa berkompetisi lagi. Sangat menyenangkan berada di sana,” kata pegolf berusia 42 tahun ini.

Woods pernah delapan kali menjadi juara Torrey Pines termasuk saat menjadi kampiun AS Terbuka (US Open) tahun 2008. “Saya masih memiliki gairah yang sama, kegugupan yang sama. Namun menyenangkan bisa merasakan kembali atmosfer persaingan, mencetak skor dengan tangan saya sendiri dan mencoba meraih poin.

“Namun penampilan saya tak terlalu bagus akibatnya saya tak memiliki banyak kesempatan untuk melakukan birdie. Saya harus memperbaiki pukulan (tongkat) besi saya dibanding hari ini. Sulit melakukan banyak birdie jika performa Anda tidak bagus,” tuturnya.

“Rumputnya sedikit bergelombang dan saya banyak melakukan penempatan bola yang bagus. Saya gagal satu kali di lubang ke-13, namun saya melakukan banyak pukulan bagus dan ini bagus. Ini pertanda bagus menghadapi besok. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” kata pengoleksi 14 gelar kejuaraan utama golf ini.

“Semoga saya bisa melakukan pukulan lebih baik. Pukulan stik besi saja bisa lebih dekat dan mendapat hasil yang bagus dalam di dua lapangan rumput besok (Jumat),” paparnya.

Woods juga mengakui dirinya tidak tahu sudah seberapa dekat dengan lubang terakhir di lubang ke-16 karena saat itu dia tak bisa melihat. Matahari yang mulai terbenam di belakang Pasifik pada Kamis malam, dan silau membuatnya sulit untuk mengikuti terbangnya bola.

"Kami tidak bisa melihat apa pun dari belakang sana, jadi kami hanya mendengarkan beberapa keriuhan," kata Woods. "Dan orang mulai bersorak sorai."

Artikel Tag: tiger woods, Golf, Tur PGA, PGA Tours, Farmers Insurance Open, berita golf

5534