Tiger Woods Fokus Pada Pembicaraan Merger di Tengah Rumor Jon Rahm ke LIV

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 02 Des 2023, 20:03 WIB
Tiger Woods menghindari pertanyaan tentang apakah dia akan terkejut dengan lebih banyak pembelotan ke LIV Golf. (Foto: Golf Digest)

Tiger Woods menghindari pertanyaan tentang apakah dia akan terkejut dengan lebih banyak pembelotan ke LIV Golf. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Tiger Woods mengatakan pada hari Jumat (1/12) bahwa ia akan "secara hipotetis" terkejut jika rumor yang menyebutkan beberapa pemain ternama akan bergabung dengan LIV Golf terbukti benar.

Jon Rahm, juara bertahan turnamen Masters dan pemain peringkat tiga dunia, dilaporkan sedang mempertimbangkan tawaran lebih dari $300 juta untuk bergabung dengan liga yang didukung oleh Arab Saudi ini. Pemain andalan Amerika Serikat di Ryder Cup, Patrick Cantlay dan Xander Schauffele, adalah dua pemain lain yang dikaitkan dengan rumor LIV.

Tanpa ditanya tentang pemain tertentu, Tiger Woods ditanya apakah rumor tersebut mengejutkannya.

"Secara hipotesis apakah itu akan mengejutkan saya? Ya, tapi ada begitu banyak hal berbeda yang telah terjadi dalam 48 jam terakhir, seperti yang Anda katakan, dan juga dalam beberapa pekan terakhir," kata Tiger Woods setelah putaran kedua di Hero World Challenge di Bahama. "Banyak hal telah berubah dan akan terus berubah."

Komisaris PGA Tour Jay Monahan mengatakan awal pekan ini bahwa tenggat waktu 31 Desember untuk menyelesaikan kesepakatan bersama dengan Public Investment Fund dan DP World Tour tetap menjadi "target yang pasti."

"Tenggat waktu kami akan segera tiba, jadi ada banyak hal yang harus diselesaikan," kata Woods. "Banyak hal yang berbeda terjadi dengan sangat cepat karena kami tahu, Anda tahu, saya pikir hari ini adalah hari pertama di bulan Desember. Kami tidak punya banyak waktu."

Tiger Woods, yang tidak memiliki pengetahuan tentang perjanjian kerangka kerja pada saat pengumuman di Juni lalu, sejak saat itu bergabung dengan Dewan Kebijakan PGA Tour sebagai direktur pemain. Sementara itu, Rory McIlroy keluar dari dewan tersebut dan baru-baru ini digantikan oleh Jordan Spieth.

Spieth, yang saat ini memimpin di Albany Golf Club, mengakui bahwa kehilangan Rahm ke LIV akan menjadi pukulan besar bagi PGA Tour.

"Saya tidak yakin secara spesifik bagaimana hal itu akan berdampak pada negosiasi tersebut, tetapi secara keseluruhan, Jon Rahm adalah salah satu aset terbesar yang kami miliki di PGA Tour," katanya. "Jadi ini akan menjadi hal yang sangat - sangat tidak baik bagi kami secara umum karena kami ingin bermain melawan pemain terbaik di dunia dan itulah Jon.

"Saya tahu ada beberapa orang yang telah berbicara dengannya. Saya tahu dia mungkin sedang mempertimbangkan beberapa keputusan, mungkin juga tidak. Saya benar-benar tidak tahu, jadi saya tidak ingin menghinanya dan mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan keputusan jika dia sudah tahu bahwa dia tidak akan melakukannya. Anda tahu, itu agak di luar kendali saya.

"Jelas, saya mungkin bisa berbicara atas nama 200 lebih pemain PGA Tour untuk mengatakan bahwa kami sangat berharap dia terus bersama kami."

Scottie Scheffler mengatakan pekan ini bahwa dia "sangat berterima kasih" atas keterlibatan Tiger Woods, dan pemain peringkat satu dunia ini berada di Bahama untuk berkompetisi di ajang stroke play pertamanya sejak Tour Championship.

Namun, yang terlihat absen adalah Rahm, Cantlay dan Schauffele. Rahm tidak berkomitmen untuk mengikuti turnamen tahun ini, sementara Cantlay dan Schauffele mengundurkan diri bulan lalu, sehingga memicu spekulasi bahwa mereka akan bergabung dengan LIV.

Rahm juga baru-baru ini menarik diri dari TGL yang didukung oleh Woods dan McIlroy, dengan alasan komitmen waktu, meskipun liga tersebut menunda debutnya hingga tahun 2025 setelah atap fasilitasnya runtuh dan menyebabkan kerusakan. Cantlay dan Schauffele adalah salah satu pemain yang telah berkomitmen untuk bergabung dengan liga.

Meskipun mengakui rumor yang beredar, Tiger Woods menghindari pertanyaan kedua tentang apakah dia akan terkejut dengan lebih banyak pembelotan ke LIV.

"Tidak ada yang benar-benar mengejutkan saya selain fakta bahwa ada begitu banyak hal yang terjadi begitu cepat," katanya. "Itu adalah salah satu hal yang kami semua - kami semua sebagai direktur pemain - telah kerjakan, hanya saja semuanya sekarang berada dalam tekanan waktu.

"24 jam sehari hanya untuk mencari tahu."

Artikel Tag: tiger woods

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/tiger-woods-fokus-pada-pembicaraan-merger-di-tengah-rumor-jon-rahm-ke-liv
2312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini