Tiger Woods Cetak Skor Lebih Baik di Putaran Kedua Hero World Challenge

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 02 Des 2023, 19:45 WIB
Tiger Woods membukukan 5 pukulan lebih baik ketimbang putaran pertama di Hero World Challange. (Foto: Golf Digest)

Tiger Woods membukukan 5 pukulan lebih baik ketimbang putaran pertama di Hero World Challange. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Tiger Woods membuka hari dengan empat birdiedari tujuh lubang. Namun, dia kembali tersandung di sembilan lubang terakhir pada hari Jumat (1/12) di Hero World Challenge, yang mencakup pukulan puttyang melenceng dari green dan masuk ke dalam bunker.

Hal itu menambah skor 2-under70 yang membuat Woods tertinggal 10 pukulan dari Scottie Scheffler dan Jordan Spieth, namun masih bisa bertahan dengan baik di Albany dan perlahan-lahan kembali ke jalurnya.

Namun, sembilan lubang terakhir tidak membantu. Tiger Woods mencetak skor 39 di sembilan lubang terakhir di putaran pembukaan, dan dia mencetak skor 38 pada hari Jumat dengan birdie putt sejauh 30 kaki di lubang ke-17 par-3.

Bagi Woods, tidak ada misteri besar mengapa dia tidak menyelesaikan dengan lebih baik.

"Mungkin karena saya sudah lama tidak bermain," katanya sambil tertawa.

Ini adalah turnamen pertamanya sejak Tiger Woods mengundurkan diri sebelum menyelesaikan putaran ketiga di turnamen Masters yang tertunda karena hujan pada April lalu, dan ia menjalani operasi fusi pergelangan kaki beberapa pekan kemudian. Woods belum pernah menyelesaikan 72 lubang sejak Masters 2022.

"Saya merasa kaku," katanya. "Lapangan golf ini akan mengeluarkan itu dari diri Anda. Sayangnya, saya belum menyelesaikan putaran saya seperti yang saya inginkan."

Scheffler mencetak delapan birdiepada hari yang cocok untuk mencetak skor bagus. Dia kehilangan keunggulan di lubang ke-18 ketika dia beralih dari roughke area "waste" di belakang lubang, bolanya sedikit tertekan. Dia berhasil memukul bola dengan baik hingga jarak 15 kaki tapi gagal melakukan par putt.

"Selama Anda bisa menjauhkannya dari masalah, Anda akan bermain dengan baik," kata Scheffler.

Spieth melakukan eagle putt di empat lubang - dua di antaranya par-4 - tidak meleset dari fairway dan menjalani putaran yang relatif membosankan, setidaknya dibandingkan hari Kamis sebelumnya ketika ia hanya membuat lima par. Kali ini dia bebas dari bogeydengan skor 67.

Scheffler dan Spieth berada di posisi 9-under 135, satu pukulan di depan juara Open Brian Harman, yang mencetak skor 31 di sembilan lubang terakhir untuk membukukan skor 69.

Bagi Tiger Woods, masalah kembali datang di lubang ke-15 par-5, di mana ia mendapat dua kali bogey di putaran pertama setelah mencoba untuk memotongnya dari semak-semak di tanah berpasir. Kali ini, ia melakukan pukulan drivedan hanya mendapatkan pukulan 9-iron ke green. Tapi dia menariknya ke dalam bunker, menyisakan sedikit green di antara dia dan lubang, dan memukulnya hingga 35 kaki.

Bukan itu masalahnya. Putt-nya terlalu kuat, meluncur deras di dekat lubang, keluar dari greendan kembali ke bunker. Dia harus membuat pukulan sejauh 15 kaki untuk menghindari bogey.

Tiger Woods pernah melakukan pukulanputtdi green lubang ke-13 ke anak sungai Rae's Creek di Masters. Tapi dia tidak ingat pernah melakukan putt ke bunker.

"Itu bukan pukulan yang bagus," katanya. "Saat itu angin bertiup kencang, dan saya memukulnya terlalu keras. Bola itu tertiup angin dan mengenai rumput dan hilang. Saya jelas merasa tertekan. Pada akhirnya, itu lebih baik daripada kemarin."

Tiger Woods juga melakukan pukulan tiga pukulan dari jarak 15 kaki untuk bogeydi lubang ke-13, melewatkan peluang birdie pendek di lubang ke-14 yang bisa dijangkau par-4 dan gagal melakukan pukulan di lubang ke-16, yang merupakan lubang tersulit di Albany.

Woods mencatatkan 5 pukulan lebih baik dari putaran pembuka, meskipun masih berada di luar persaingan di posisi ke-15 dari 20 pemain.

"Saya pikir itu hanya mencoba untuk mendapatkan kembali perasaan saya dan pola pikir atas sebuah pukulan dan berapa banyak hal yang terlintas di benak saya untuk memukul bola di lintasan yang tepat, jendela pukulan yang tepat, bentuk pukulan yang tepat, jarak yang tepat," katanya. "Saya melakukan pekerjaan yang lebih baik hari ini, dan saya yakin saya akan melakukan pekerjaan yang lebih baik lagi besok.

"Semakin banyak ronde dan lebih banyak repetisi yang bisa saya lakukan secara kompetitif, saya pikir hal-hal itu akan mulai kembali."

Artikel Tag: tiger woods

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/tiger-woods-cetak-skor-lebih-baik-di-putaran-kedua-hero-world-challenge
2273  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini