Tak Hanya Juara, Dustin Johnson juga Buat Rekor di US Masters

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 17 Nov 2020, 01:00 WIB
Dustin Johnson Torehkan Rekor saat Juara di US Masters

Dustin Johnson via AP

Berita Golf: Dustin Johnson berhasil 'keluar' sebagai pemenang di ajang golf US Masters, yang berlangsung Minggu, (15/11/2020).

Tidak hanya merebut gelar major (utama) keduanya, kemenangan di ajang tersebut juga diraih pegolf nomor satu dunia itu dengan menorehkan rekor.

Johnson berhasil melakukan wire-to-wire untuk mengamankan kemenangan Masters pertamanya, menyelesaikan dengan 20-under yang merupakan rekor turnamen. Sebelumnya rekor tersebut 'dipegang' Tiger Woods (1997) dan Jordan Speith (2015) dari total skor Masters terbaik 18-under.

Johnson, yang memulai turnamen dengan 65 pukulan di babak pertama, mendapatkan empat-di bawah 68 untuk menyelesaikan lima pukulan, unggul dari Cameron Smith (Australia) dan Im Sungjae (Korea Selatan) yang sama-sama berada di posisi kedua.

Smith menjadi pemain pertama yang memukul di setiap empat babak dengan 60 tembakan. Dalam 84 stagings Masters, skor Smith dan Sungjae 15-under sudah cukup untuk mendapatkan jaket hijau. Bagi Im Sungjae, skor tersebut memecahkan rekor skor total terendah pada debut turnamen tersebut.

Sementara urutan keempat ditempati Justin Thomas dengan 12-under, sedangkan pegolf Afrika Selatan Dylan Frittelli dan Rory Mcllroy dari Irlandia Utara berada di peringkat kelima.

Dengan kemenangan ini, Dustin Johnson menambah koleksi gelarnya, usai dua bulan lalu ia menjadi juara di FedEX Cup dengan membawa pulang hadiah sebesar $ 15 juta USD.

Sementara US Masters, adalah turnamen major kedua yang dimenangkan pegolf 36 tahun itu. Kemenangan major pertamanya adalah di US Open tahun 2016 silam. Johnson akan berusaha mempertahankan titelnya di Augusta pada bulan April 2021 mendatang, di mana jadwal berubah akibat pandemi Covid-19.

Artikel Tag: Dustin Johnson, US Masters, tiger woods, US Open, Im Sungjae

866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini