Semarakkan Haornas ke 37, Siwo PWI Selenggarakan Turnamen Golf

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 21 Okt 2020, 00:00 WIB
Siwo PWI gulir turnamen golf peringati haornas

Siwo via Kanalnews.co

Berita Golf: Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat akan menggelar Turnamen Golf Siwo PWI Pusat, di Sentul Highlands Golf Club, Jawa Barat pada 25 Oktober mendatang.

Turnamen tersebut diselenggarakan Siwo dalam rangka menyemarakkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020.

Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa mengatakan, sebanyak 80 peserta akan berpartisipasi pada turnamen golf tersebut.

"Kami membatasi jumlah peserta karena berkaitan dengan pandemi COVID-19. Jumlah peseeta maksimal bisa menampung 150 peserta, tapi berhubung masih pandemi maka kami batasi separuhnya," ungkap Gungude Ariwangsa dalam rilisnya, Selasa, seperti dikutip dari Antaranews.com.

Adanya turnamen ini diharapkan sebagai proses sosialisasi peran wartawan olahrafa dalam menyemarakkan Haornas 2020, serta memberi kesepatan pada seluruh elemen masyarakat yang memiliki minat pada golf, sebagai ajang silaturahmi.

"Kami wartawan olahraga yang tergabung dalam Siwo PWI Pusat ingin mengingatkan komitmen seluruh insan olahraga tentang pentingnya membangun pendidikan keolahragaan. Menurut kami, di dalam fisik yang sehat akan tercipta jiwa berkualitas sebagai perwujudan SDI Indonesia yang unggul," tegas

Ariwangsa. Ariwangsa juga berharap, para tokoh penting dari Menpora hingga Ketua Umum PWI Pusat bisa menghadiri acara tersebut.

"Terkait pentingnya acara, kami mengharap Menpora Zainuddin Amali dapat hadir untuk membuka turnamen. Juga kepada undangan lainnya, seperti Ketua Umum KONI Pusat bapak Marciano Norman, Ketua NOC Indonesia bapak Raja Sapta Oktohari, dan Ketua Umum PWI Pusat bapak Atal S Depari," pungkasnya.

Nantinya, Turnamen Golf Siwo PWI Pusat ini akan dibagi menjadi dua kategori, yakni mitra dan peserta umun, dengan pranata pertandingan menggunakan 18 lubang. Peserta hanya boleh diwakili empat pemain golf dalam satu fight, juga diwajibkan menggunakan golf chart.

Selain itu, panitia juga akan memberi hadiah satu buah mobil kepada peserta yang berhasil membuat hole in one.

Artikel Tag: Haornas, Siwo PWI Pusat, turnamen golf

589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini