Sam Burns Pimpin Genesis Invitational dengan Keunggulan Dua Pukulan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 22 Feb 2021, 04:00 WIB
Sam Burns Pimpin Genesis Invitational dengan Keunggulan Dua Pukulan

Sam Burns via RTE

Berita Golf : Sam Burns memimpin di US PGA Genesis Invitational, di Riviera Country Club hari Sabtu (20/2) waktu setempat, dengan keunggulan dua pukulan atas Matthew Fitzpatrick, sebelum putaran ketiga dihentikan karena cuaca buruk.

Burns menutup event dengan back-to-bogey untuk memimpin leaderboard dengan 10-under secara keseluruhan, seta menyisakan lima lubang lagi sebelum cuaca gelap memaksa event yang diikuti oleh 23 pegolf (termasuk 11 dari 14 pegolf teratas) itu terhenti.

Ketika hari dimulai, Sam Burns yang menempati ranking 149 dunia memimpin dengan selisih lima pukulan, usai menyamai rekor 36 lubang lapangan Riviera di 12-under par. Tetapi kemudian, dia harus menunggu hingga tiga jam 54 menit sebelum kembali memulai gilirannya.

Setelah itu, Sam Burns berhasil melakukan bogey tiga putt di par-empat ke-12 untuk menjaga keunggulannya dengan lima pukulan hingga setengah jam terakhir permainan, walau sempat gagal melakukan par-empat tujuh kaki di par-empat ke-13.

Sementara pegolf lainnya seperti Matthew Fitzpatrick, memasukkan birdie putt 22 kaki pada par-three ke-16 untuk menempati urutan kedua dengan 8-under, dengan satu lubang tersisa.

Lalu pegolf nomor satu dunia Dustin Johnson menempati urutan ketiga dengan 7-under bersama pegolf Amerika lainnya, Max Homa dan Wyndham Clark. Johnson dan Homa memiliki sisa lima lubang, sementara Clark punya tiga lubang tersisa.

Dilansir The42, Genesis Invitational dihentikan di putaran ketiga akibat hembusan angin kencang yang menyebabkan kondisi menjadi tidak aman , sehingga event tidak dapat dimainkan.

Situasi di Genesis Invitational ini adalah pertama kalinya kondisi berangin menyebabkan event PGA Tour tertunda, sejak putaran kedua British Open di St Andrews tahun 2015.

Artikel Tag: Sam Burns, Matthew Fitzpatrick, Genesis Invitational, PGA tour, Dustin Johnson

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini