Pulih dari Covid-19, Hideki Matsuyama Siap Maksimal di Olimpiade Tokyo

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 28 Jul 2021, 06:30 WIB
Pulih dari Covid-19, Hideki Matsuyama Siap Maksimal di Olimpiade Tokyo

Hideki Matsuyama via Orlando Ramirez-USA TODAY Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Juara Masters pertama di Asia, Hideki Matsuyama, akhirnya bisa bernafas lega. Sempat dilanda rasa khawatir akan melewatkan Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di negaranya (Jepang) ketika dinyatakan positif Covid-19, ia kini telah pulih dan siap bermain.

Matsuyama terpapar Covid-19 pada awal bulan ini, yang memaksanya mundur dari event Rocket Mortgage Classic di Detroit dan menjalani periode karantina selama sekitar 10 hari.

"Ketika saya dinyatakan positif Covid-19 tiga minggu lalu, saya tidak begitu yakin apakah saya dapat berpartisipasi dalam Olimpiade di sini," ujar Matsuyama dalam konferensi pers, Selasa (27/7) waktu setempat, dilansir dari Reuters.

Setelah pulih, gelaran Olimpiade Tokyo 2020 pun menjadi kompetisi pertama pegolf asal Jepang itu. Walau sedikit mengalami kendala selama persiapan, ia berharap dapat menampilkan yang terbaik, dan membantu Tim Jepang menambah pundi-pundi medali mereka.

"Waktu itu saya tidak bisa latihan. Sekembalinya ke Jepang, saya mulai berlatih. Jadi dari segi persiapan, awalnya sedikit tertunda tapi mudah-mudahan saya bisa mempersiapkan diri dengan baik hari ini dan besok," tutur Hideki Matsuyama melalui penerjemah.

"Saya sedikit gugup. Tapi saya sangat menantikannya, saya pikir ini akan sangat menyenangkan dan saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk bermain baik," tambahnya.

Mengutip Reuters, pertandingan cabang golf dijadwalkan berlangsung di Kasumigaseki Country Club di Kawagoe City, Saitama. Klub ini adalah salah satu klub paling bergengsi di Jepang, yang didirikan tahun 1929. Di sini jugalah Hideki Matsuyama memenangkan Asia-Pacific Amateur Championship di tahun 2010, untuk memastikan tiket Masters pertamanya.

Akan bermain di tempat yang bersejarah baginya, pegolf peringkat 20 dunia itu berharap kembali mengukir hasil manis di Kasumigaseki pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

"Kasumigaseki telah menjadi tempat bagi saya untuk maju dan berkembang, jadi semoga saya bisa melakukan hal yang sama minggu ini dan naik ke level permainan yang lebih baik." Kata Matsuyama.

Artikel Tag: hideki matsuyama, Kasumigaseki Country Club, Covid-19, olimpiade tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/pulih-dari-covid-19-hideki-matsuyama-siap-maksimal-di-olimpiade-tokyo
342  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini