Positif Covid-19, Debut Kamaiu Johnson di PGA Tour Harus Tertunda

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 29 Jan 2021, 05:00 WIB
Positif Covid-19, Debut Kamaiu Johnson di PGA Tour Harus Tertunda

Kamaiu Johnson via Golf Channel

Berita Golf : Kamaiu Johnson harus menunda debutnya di kejuaraan PGA Tour, setelah pada Selasa (26/1) dirinya dinyatakan positif Covid-19, sehingga terpaksa mundur dari event minggu ini.

Sebelumnya, Johnson berkesempatan tampil di event PGA Tour Farmer Insurance Open yang akan berlangsung pekan ini, setelah menjadi juara di Advocates Pro Golf Association (APGA) Tour Championship 2020.

Dilansir Golf Channel, kekecewaannya karena batal melakoni debut PGA pun Johnson ungkapkan dalam unggahan yang dia posting di akun Twitter-nya.

"Mengatakan bahwa saya kecewa adalah pernyataan yang sangat meremehkan. Saya sudah lama bermimpi tampil di PGA Tour, tapi kesehatan dan keselamatan adalah yang utama," ujar Johnson mengenai batalnya debut karena ia positif Covid-19 dikutip dari Golfchannel.

Pegolf 27 tahun itu juga menambahkan, meski sedang dalam kondisi yang buruk ia akan tetap fokus pada hal-hal yang lebih besar karena berdasarkan pengalamannya, selalu ada peluang yang lebih besar datang saat suatu keinginan belum tercapai.

"Melihat sekilas Farmers Insurance Open dan bagaimana rasanya bermain di PGA Tour hanya semakin membuat saya semakin terpacu untuk kerja lebih keras demi mengejar impian bermain di Tour secara penuh," lanjut Johnson.

Sayangnya situasi semakin sulit untuk Kamaiu Johnson, karena bukan hanya dirinya saja yang positif tapi juga ibunya, Angela Rooks.

Kepada ESPN, ia memberi tahu bahwa ibunya telah dibawa ke rumah sakit Florida tengah karena komplikasi akibat Covid-19 juga mengidap pneumonia. Sedangkan untuk Johnson, ia saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di California Selatan, sesuai protokol virus corona.

Tour mengungkapkan, Kamaiu Johnson akan mendapat dukungan penuh dari mereka selama periode isolasi mandirinya berlangsung di bawah pedoman CDC. Sedangkan tempatnya di kejuaraan akan digantikan oleh Willie Mack III.

Artikel Tag: Kamaiu Johnson, PGA tour, Farmers Insurance Open, Golf

767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini