Nacho Elvira Menangi Soudal Open Dengan Selisih Satu Pukulan

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 28 Mei 2024, 15:13 WIB
Nacho Elvira berpose dengan trofi Soudal Open 2024. (Foto: Golf Digest)

Nacho Elvira berpose dengan trofi Soudal Open 2024. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Iron 2 yang diandalkan Nacho Elvira mengalami masalah pada saat pemanasan. Ia basah kuyup karena hujan deras yang turun sebentar. Dia melihat keunggulan empat pukulan semalamnya musnah setelah 10 hole.

Tidak ada yang mudah bagi pegolf Spanyol ini saat ia mencoba untuk mengamankan gelar Tur Eropa keduanya di Soudal Open pada hari Minggu (26/5). Pada akhirnya, ia berhasil melakukannya.

Nacho Elvira melakukan par pada tujuh hole terakhirnya untuk mempertahankan kemenangan satu pukulan di Belgia dan menjadi kemenangan pertama dalam tiga tahun terakhir.

"Lega sekali," kata Elvira yang berada di peringkat 217 dunia dalam wawancara setelah pertandingan yang penuh air mata.

Nacho Elvira menutup dengan skor 71 di bawah par di Rinkven International Golf Club dan hampir saja disingkirkan oleh pegolf Denmark Niklas Norgaard, yang melakukan birdie putt dari jarak 12 kaki di No. 18 untuk memaksakan playoff.

Norgaard gagal melakukan pukulan yang tepat dan harus puas dengan skor 68 dan bermain imbang di posisi kedua dengan favorit tuan rumah Thomas Pieters (66) dan Romain Langasque, yang melakukan birdie pada pukulan terakhir untuk mendapatkan skor 68.

Joe Dean, seorang warga Inggris yang terpaksa mengantarkan bahan makanan awal tahun ini untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, memulai putaran terakhir di tempat kedua dan sempat berada di posisi yang sama dengan Elvira setelah sembilan hole pembuka. Namun, Dean kemudian memudar, dengan melakukan satu pukulan over pada sembilan pukulan terakhirnya untuk meraih skor 69 dan berada di posisi kelima.

Kemenangan Elvira lainnya terjadi di Cazoo Open di Wales pada Juli 2021, dan dia mengatakan bahwa dia tidak pernah merasa nyaman dalam usahanya mengejar gelar kedua, terutama tanpa stik golfnya.

"Sejujurnya, saya cukup gugup karena pukulan saya dari tee tidak terlalu bagus dan sangat sulit di beberapa hole terakhir," katanya. "Saya tahu saya memiliki beberapa driving hole yang membuat saya tidak nyaman.

"Ketika Anda memukul dengan baik, semuanya tampak mudah. Ketika Anda tidak melakukannya, semuanya tampak sangat rumit, dan saya mengatakan kepada caddy saya bahwa untuk beberapa alasan saya tidak merasakannya hari ini - mungkin karena emosi dan sulit untuk mempertahankannya."

Artikel Tag: Nacho Elvira

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/nacho-elvira-menangi-soudal-open-dengan-selisih-satu-pukulan
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini