Lydia Ko dan Jason Day Juarai Turnamen Tim Campuran Pertama Sejak 1999

Penulis: Hanif Rusli
Senin 11 Des 2023, 20:58 WIB
Lydia Ko dan Jason Day memegang trofi Grant Thornton Invitational. (Foto: ESPN)

Lydia Ko dan Jason Day memegang trofi Grant Thornton Invitational. (Foto: ESPN)

Ligaolahraga.com -

Lydia Ko memukul fairway metal sejauh 8 kaki untuk membuat birdie yang dibutuhkan dirinya dan Jason Day untuk memenangi Grant Thornton Invitational di Naples, Florida, pada Minggu (10/12).

Mereka menutup dengan skor 6-under 66 dalam modifikasi fourball untuk meraih gelar juara di ajang tim campuran pertama dalam 24 tahun terakhir.

Memainkan lubang ke-17 par-5, Lydia Ko dan Jason Day disaingi oleh duo Kanada Corey Conners dan Brooke Henderson, yang harus puas dengan dua par penutup dan skor 63.

Format ini memungkinkan kedua pemain untuk melakukan pukulan tee, kemudian beralih ke bola golf pemain lain dan menyelesaikan lubang tersebut. Jason Day berada di bunker di sebelah kiri green di lubang ke-17 par-5, tidak mudah untuk naik-turun. Ko melakukan pukulan 208 ke arah angin yang sedikit kencang dan ironnya tidak pernah meninggalkan sasaran.

"Itu bagus sekali," kata Jason Day saat pukulan Lydia Ko melayang di udara. Pukulannya mendarat di dekat lubang dan meluncur sekitar 8 kaki. Putt eagle-nya tidak pernah memiliki peluang, tapi kerja kerasnya berhasil. Keduanya mendapatkan par yang mudah di lubang ke-18 untuk menyelesaikannya dengan skor 26-under 190.

"Aneh rasanya karena itu terasa seperti kemenangan yang paling bebas dari tekanan, karena saya tahu dia akan melangkah maju pada akhirnya," kata Jason Day.

Hal itu dia lakukan, dan itu memungkinkan Lydia Ko untuk menutup tahun yang buruk dengan kemenangan. Ko adalah juara Race to CME Globe di LPGA Tour tahun lalu di Tiburon. Tahun ini, Lydia Ko gagal masuk ke dalam 60 besar pemain yang kembali karena ia tidak meraih gelar juara - sampai hari Minggu kemarin.

Ini pertama kalinya PGA Tour dan LPGA mengadakan turnamen tim campuran sejak JC Penney Classic pada 1999, dan para pemain di kedua tur tersebut tak henti-hentinya berbicara tentang menantikan turnamen berikutnya.

Conners melakukan pukulan dari fairway untuk mendapatkan eagle di lubang kesembilan dan sempat memimpin hingga Day membuat birdie sejauh 15 kaki di lubang ke-12. Mereka terus berdekatan di sisa permainan.

"Kami berdua melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk memasukkan bola ke dalam permainan dari tee," kata Conners. "Ada beberapa pukulan yang ingin kami kembalikan sepanjang hari. Namun, kami berjuang keras dan memberi diri kami banyak peluang."

Mereka gagal membuat birdie di lubang ke-17 ketika Henderson melakukan pukulan kedua yang melenceng jauh ke kiri dari green ke area "waste", dan Conners gagal membuat birdie dan tidak bisa bangkit.

Ludvig Aberg, pegolf pemula sensasional yang menang di PGA Tour dan tur Eropa serta bermain di Ryder Cup sejak menjadi pemain profesional pada Juni lalu, bekerja sama dengan sesama pegolf Swedia Madelene Sagstrom untuk membukukan skor 60 di putaran terakhir. Mereka juga sempat memimpin namun kehabisan lubang dan finis di posisi ketiga, tertinggal 2 pukulan.

Tony Finau dan Nelly Korda tidak membuat birdie hingga lubang keenam. Mereka menutup dengan dua birdie untuk skor 67 dan berada di posisi keempat bersama Denny McCarthy dan Megan Khang (65).

Artikel Tag: lydia ko, Jason Day

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/lydia-ko-dan-jason-day-juarai-turnamen-tim-campuran-pertama-sejak-1999
3116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini