Lydia Ko Akhiri Paceklik Gelar LPGA usai Juara Lotte Championship

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 19 Apr 2021, 18:15 WIB
Lydia Ko Akhiri Paceklik Gelar LPGA usai Juara Lotte Championship

Lydia Ko Selebrasi Tarian Hula Usai Juara Lotte Championship via AFP

Berita Golf : Lydia Ko resmi mengakhiri tiga tahun paceklik gelar LPGA, usai menjadi juara di Lotte Championship. Pada hari Sabtu (17/4), mantan pegolf nomor satu dunia itu memenangkan pertandingan babak final, menyelesaikan dengan 28-under par 260.

Dilansir The News Pakistan, total 28-under par 260 yang di bukukan Ko dalam pertandingan yang berlangsung di Kapolei Golf Club di Oahu, Hawaii, membuatnya unggul tujuh pukulan dari duo pegolf Korea Selatan Park In-bee dan Kim Sei-young, Leona Maguire dari Irlandia, serta wakil Amerika, Nelly Korda.

Lydia Ko memimpin satu pukulan atas Korda menuju babak final Lotte Championship, tetapi saat pegolf Amerika itu menemui dirinya dalam kesulitan, Ko memanfaatkan dengan terus menjauh untuk mengejar kemenangan.

Pegolf asal Selandia Baru tersebut menambah keunggulannya menjadi dua dengan birdie empat kaki di hole ketiga, kemudian mengamankan par di hole keempat sebelum menguasai permainan dengan empat birdie berturut-turut, di lubang kesembilan, 10, 11, dan 12.

Pada akhirnya, Ko menambah dua birdie lagi di lubang 14 dan 17 untuk menutup babak final. Tanpa membuat kesalahan, juara major dua kali tersebut pun memenangkan Lotte Championship, gelar LPGA ke-16 dirinya, sekaligus yang pertama sejak Mediheal Championship 2018.

Sebelumnya, selama masa paceklik gelar yang cukup panjang tersebut, Ko mengaku sempat khawatir apakah ia akan kembali memenangkan trofi LPGA, apalagi ia nyaris mendapatkannya di Gainbridge LPGA dan Ana Inspiration.

"Ada kalanya saya berpikir, 'Hei saya tidak tahu apakah saya akan pernah kembali ke lingkaran pemenang'. Ketika Anda berada di posisi itu (nyaris juara) dan tidak terjadi, Anda jadi ragu" ungkap Lydia Ko dilansir The News Pakistan.

Santai dan tersenyum di sebagian besar ronde, Ko pun meluapkan kegembiraan setelah putt terakhirnya turun di 18.

"Saya terus berpegang pada rencana permainan saya, dan saya pikir ini membuktikan pada diri saya sendiri bahwa itu adalah hal terbesar." Pungkasnya.

Artikel Tag: lydia ko, LPGA, Lotte Championship

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini