Ladies European Tour Rilis Jadwal Event 2021 dengan Rekor Total Hadiah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 13 Feb 2021, 14:30 WIB
Ladies European Tour Rilis Jadwal Event 2021 dengan Rekor Total Hadiah

Emily Kristine Pedersen Juara Perdana Race to Costa del Sol via Getty Images

Berita Golf : Ladies European Tour resmi merilis jadwal event golf untuk kompetisi tahun 2021, dengan jumlah nilai hadiah yang ditawarkan menjadi rekor baru.

Pada tahun 2021, Ladies European Tour akan menggelar 27 event, dengan pot hadiah senilai 19 juta euro (£ 16,7 juta pounds) yang memecahkan rekor baru untuk total hadiah.

Sembilan turnamen baru yang mendapat sanksi penuh juga telah ditambahkan ke daftar, dengan hadiah uang meningkat 6 juta euro dari 2019.

Event pertama akan dimulai bulan Mei yang diselenggarakan oleh Afrika Selatan, sedangkan Eropa menjadi tuan rumah sebagian besar turnamen antara Juni hingga September.

Sementara final musim 2021 akan kembali diadakan di Spanyol untuk menentukan pemenang Race to Costa del Sol, dengan bonus 250.000 euro akan dibagi untuk pemain yang masuk tiga besar.

Dilansir BBC, semua turnamen golf yang dibatalkan selama tahun 2020 akibat pandemi virus corona juga akan kembali ke jadwal, bergabung dengan rangkaian seri baru yang menghadirkan kejuaraan di New York, London, Singapura, dan Arab Saudi.

Selain itu tiga acara baru akan digelar di Swedia, satu acara akan kembali ke Finlandia pertama kali dalam 10 tahun, juga event baru berlangsung di Republik Ceko, Inggris, Prancis, Spanyol, Skotlandia, dan Swiss, serta India, Kenya, Maroko, dan Dubai.

Ketua Ladies European Tour, Alexandra Armas mengatakan, "penambahan turnamen baru yang inovatif menunjukkan adanya minat besar dan momentum di balik olahraga wanita".

Diharapkan juga, pada musim ini kompetisi golf akan dipertandingkan di Olimpiade Tokyo, sedangkan Eropa diharapkan mampu mempertahankan trofi Solheim Cup melawan Amerika Serikat di Ohio. Tahun ini, tim Eropa akan kembali dipimpin oleh Catriona Matthew sebagai kapten.

Artikel Tag: Ladies European Tour, Race to Costa del Sol, Olimpiade Tokyo 2021, Solheim Cup, Golf

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini