Kurang Latihan, Ariya Jutanugarn Mampu Pimpin US Women’s Open

Penulis: Ruddy
Sabtu 02 Jun 2018, 08:00 WIB
Kurang Latihan, Ariya Jutanugarn Mampu Pimpin US Women’s Open

Ariya Jutanugarn tampil solid di Shoal Creek. (LPGA)

Ligaolahraga.com -

Berita Golf – Badai yang menerpa Shoal Creek, venue pertandungan US Women’s Open, membuat beberapa peserta tidak bisa mengambil kesempatan berlatih sebelum turnamen digelar. Namun hal itu tidak menghalangi Ariya Jutanugarn untuk memimpin.

“Rasanya permainan saya terus meningkat setiap minggunya,” kata Jutanugarn. “Hal itu bisa terjadi karena saya terus berusaha mengembangkan permainan pendek saya.” Jutanugarn memang hanya mencetak 28 putt pada babak pertama turnamen mayor LPGA ini.

Di awal babak, Jutanugarn sudah menunjukkan kelasnya sebagai langganan juara, dengan mencetak sebuah eagle, yang memberikannya keunggulan dua pukulan. Sayangnya perolehan tersebut mampu dikejar oleh Sarah Jane Smith dan Jeongeun6 Lee untuk berbagi puncak klasemen.

Perlu dijelaskan, Lee memiliki tambahan angka 6 di belakang nama depannya, sebab banyak pegolf Korea Selatan lainnya yang memiliki nama yang sama. Angka 6 menunjukkan Lee adalah pegolf wanita ke-enam dengan nama Jeoungeun.

Kembali pada permainan Jutanugarn, meski tanpa latihan, ia tetap bisa tampil maksimal.

“Saya merasa senang kali ini,” kata pegolf muda Thailand itu. “Saya memang harus mengatakan bahwa lapangannya masih sangat basah untuk dimainkan, sangat sulit untuk ditaklukkan, karena kami tidak bisa memukul dengan jarak yang maksimal. Sangat sulit untuk memukul langsung ke area green.”

Mungkin, lapangan yang basah menjadi keuntungan bagi Jutanugarn yang notabene adalah pegolf dengan karakter long hitter.

“Saya memukul dengan tongkat nomor 3 hampir pada setiap lubang,” kata Jutanugarn. Dengan cara itu, ia merasa lebih mudah melakukan penetrasi pada setiap lubang. Namun demikian, juara Kingsmill Championship ini belum memikirkan hasil akhr pada turnamen mayornya kali ini.

“Saya tidak mau memikirkan hasil akhirnya,” tegas Jutanugarn. “Saya tidak mau berpikir tentang memenangkan turnamen. Saya hanya ingin memastikan saya bermain dengan baik.”

 

Artikel Tag: Golf, berita golf, lpga tour, us women's open, shoal creek, lydia ko, Ariya Jutanugarn, lexi thompson, minjee lee, sarah jane smit, jeongeun6 lee

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/kurang-latihan-ariya-jutanugarn-mampu-pimpin-us-womenas-open
1254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini