Juara Honda Classic, Thomas Ingin Lebih Konsisten

Penulis:
Selasa
Juara Honda Classic, Thomas Ingin Lebih Konsisten

Justin Thomas/Golf Digest

Berita Golf: Justin Thomas mengaku senang dengan konsistensi yang ditunjukkan oleh dia yang mengubah kariernya sejak 2017 lalu. Pegolf asal Amerika Serikat ini sukses menyabet gelar juara untuk kedua kalinya musim ini dengan menjadi kampiiun di ajang Honda Classic, Minggu (25/2) lalu.

Thomas berhasil mengatasi Luke List dalam play-off tambahan dalam kejuaraan di PGA National itu mencatat dua di bawah par 68 pada akhir pekan dengan total delapan di bawah par.

Pegolf berusia 24 tahun itu hanya bertengger di 25 besar dalam lima keikutsertaan sebelum 2017 di kejuaraan ini. Namun dia tak pernah lagi menjadi juara sejak menang di CJ Cup dan pada Oktober setelah sebulan sebelumnya memenangkan FedExCup.

“(Kemenangan) ini benar-benar membuat tekanan yang saya rasakan lepas,” kata Thomas. “Saya katakan ini kepada ayah saya dan semua di tim saya, 'Saya ingin lebih konsisten tahun ini dan saya ingin lebih banyak kesempatan menjadi juara,” dia menambahkan.

“Saya berselisih empat lubang untuk menjadi juara di Phoenix, satu putaran dari kesempatan besar di LA dan di Sony (Open) saya hanya kalah satu bidikan dari peluang untuk memenangkan kejuaraan.

“Saya senang dengan penampilan konsisten saya namun tanpa gelar juara. Saya secara konsisten diingatkan. Saya sangat senang kini saya bisa kembali juara,” imbuh pegolf kelahiran Louisville ini.

Kemenangan ini membawa Thomas menyalip juara The Open Championship 2017 Jordan Spieth untuk bertengger di urutan ketiga peringkat golf dunia dan memperkecil jarak dnegan pegolf nomor satu dunia saat ini Dustin Johnson, yang menjuarai WGC-Mexico Championship pekan ini.

Thomas menyabet lima gelar juara dalam perjalanannya menjuarai FedExCup berhadiah US$ 10 juta sepanjang 2016-17. Dia pun kini membidik sukses lebih banyak pada paruh kedua musim ini.

“Saya ingin meraih lima gelar juara setiap musim dan jika itu berarti statistik saya sejak tahun lalu, saya ingin itu setiap tahun,” tambah Thomas.

“Saat saya mendapat kesempatan menjadi menjadi juara, saya merasa nyaman dan merasa saya bisa melakukannya dan saya ingin tahun ini bisa kembali melakukannya,” papar Thomas.

“Saya hana ingin kepala saya tetap tertunduk dan tetap menginjak pedal gas dan terus bekerja keras dan terus melatih diri saat tak ikut kejuaraan agar saya bisa menjadi juara di turnamen,” kata juara PGA Tour 2017 ini.

Artikel Tag: Justin Thomas, Honda Classic, CJ Cup, FedExCup, Golf, PGS Tour, berita golf

4902