Jon Rahm Harapkan Tiger Woods Kompetitif Lagi Usai Comeback di Masters 2022

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 13 Apr 2022, 18:00 WIB
Jon Rahm Harapkan Tiger Woods Kompetitif Lagi Usai Comeback di Masters

Tiger Woods Saat Putaran Final di Masters via Jae C. Hong/AP

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Pegolf peringkat tiga dunia yaitu Jon Rahm, mendukung Tiger Woods yang baru kembali bermain di The Masters 2022 setelah pulih dari cedera untuk memperebutkan lebih banyak gelar.

Woods menghabiskan tiga bulan di rumah sakit setelah kecelakaan mobil tunggal pada 23 Februari 2021, akibat mengemudi dengan kecepatan hampir dua kali lipat dari batas kecepatan normal dan menabrak pohon dengan kecepatan sekitar 75mph.

Pemenang Major 15 kali itu entah bagaimana bisa mengikuti PNC Championshpp dengan Charlie putranya pada Desember 2021, tapi pekan lalu di Masters 2022 menandai aksi perdananya dalam acara tingkat atas sejak Masters 2020 pada November 2020.

Tiger Woods mematahkan prediksi untuk membuat 71 pukulan pembukaan pada turnamen di Augusta National di Georgia, Amerika Serikat itu sebelum berjuang keras seiring bergulirnya waktu. Woods memukul 74 kali di ronde kedua dan 78 secara berturut-turut, skor tertinggi dalam karier Masters-nya, selama akhir pekan.

Bermain bersama Woods di babak final, Rahm berkata dilansir dari Golf 365.com: "Ini sangat keren. Itu bagus karena tidak ada yang peduli dengan saya, jadi saya hanya menonton dia bermain."

"Saya menjadi salah satu penonton lagi, dan akhirnya saya bermain bagus (menembak 69 kali). Itu semacam beban dari pundak saya dalam pengertian tersebut. Saya bisa menikmatinya sebagai penggemar dan pemain."

Mengutip Golf 365.com, Tiger Woods mengatakan luka yang ada pada kaki kanannya akibat kecelakaan tersebut sangat parah sehingga nyaris masuk situasi harus diamputasi.

"Anda hanya bisa mengatakan bahwa kakinya belum cukup sampai di sana," tambah Jon Rahm.

"Saya pernah melihatnya di truk (fisio). Dia tertatih-tatih di dalam truk. Dia tertatih-tatih di lapangan. Jelas, dia berusaha sangat keras untuk bermain, tetapi tidak mudah untuk berjalan naik turun bukit itu."

"Pada akhirnya kamu bisa tahu bahwa kaki dan tubuhnya tidak terbiasa berjalan sejauh ini, kan?".

"Saya percaya jika di rumah dia bisa berjalan dan mendapatkan kekuatan dan stamina dalam arti itu, dia akan bisa kompetitif lagi. Ini adalah jalan tersulit sepanjang tahun. Dia akan bisa pergi ke suatu tempat di mana lebih mudah untuk berjalan. Itu tidak akan lama, dan saya yakin dia akan mampu bersaing." Pungkas Rahm.

Artikel Tag: tiger woods, jon rahm, Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/jon-rahm-harapkan-tiger-woods-kompetitif-lagi-usai-comeback-di-masters-2022
636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini