Finis ke-47 di Masters 2022, Peringkat Tiger Woods Naik Drastis

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 13 Apr 2022, 13:45 WIB
Finis ke-47 di Masters 2022, Peringkat Tiger Woods Naik Drastis

Tiger Woods bersama caddie Joe LaCava usai menyelesaikan putaran terakhirnya di Masters 2022 via Mike Siregar/Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Golf: Juara turnamen major 15 kali, Tiger Woods, naik 228 peringkat dalam Official World Golf Ranking setelah menorehkan dua putaran terburuk sepanjang kariernya saat mengikuti turnamen The Masters 2022 di Augusta National di Georgia, Amerika Serikat akhir pekan lalu.

Tiger Woods, yang belum pernah lagi memainkan babak kompetitif sejak Masters 2020 pada November 2020, pekan lalu masih menghuni urutan 973, dan kini meroket ke peringkat 745 pasca finis posisi 47 dalam turnamen The Masters 2022.

Mengutip Lampung Antaranews, posisi itu lebih rendah dibandingkan dengan peringkat satu dunia yang pegolf berusia 46 tahun itu genggam selama 679 pekan. Namun kemampuan ia untuk kembali berkompetisi dipertanyakan sejak nyaris kehilangan kakinya akibat kecelakaan mobil 14 bulan lalu.

Tiger Woods juga sempat diprediksi tidak akan dapat mendekati jadwal penuh PGA Tour mendatang, meski setelah ronde keempat The Masters 2022 dia menandaskan akan berpartisipasi dalam The Open Championship di St. Andrews pada Juli 2022.

Sementara itu, keberhasilan menjuarai Masters pekan lalu membuat Scottie Scheffler kian kukuh di posisi pertama. Baru mencapai peringkat teratas dunia pekan lalu, Scheffler kini unggul 180,17 poin dari Colin Morikawa yang turun ke urutan kedua pasca finis peringkat kelima di Masters.

Untuk dua minggu beruntun Jon Rahm melorot ke tempat ketiga, sementara Viktor Hovlandv berada di urutan keempat, diikuti oleh Cameron Smith yang menaiki peringkat lima kendati membuat 73 pukulan pada ronde keempat Masters yang memaksanya finis posisi ketiga.

Rory Mcllroy sang runner-up Masters dengan 64 pukulan naik dua tangga menuju peringkat 7, di bawah Patrick Cantlay. Dilansir dari Reuters, Justin Thomas, Dustin Johnson, dan Sam Burns melengkapi 10 besar peringkat golf dunia.

Artikel Tag: tiger woods, Masters 2022, Scottie Scheffler, jon rahm, Rory Mcllroy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/finis-ke-47-di-masters-2022-peringkat-tiger-woods-naik-drastis
1095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini