European Tour Rilis Jadwal Internasional untuk Tahun 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 17 Des 2020, 10:00 WIB
European Tour Rilis Jadwal Internasional untuk Tahun 2021

Keith Pelley via Getty Images

Berita Golf: European Tour resmi merilis jadwal kompetisi internasional untuk tahun 2021, Selasa (15/12), dilansir Golf Channel.

Total setidaknya ada 42 turnamen yang akan digelar di 24 negara. Jadwal yang diumumkan terlihat sama dengan versi sebelum masa pandemi, dengan 18 turnamen kembali yang sempat ditunda atau dibatalkan karena pandemi virus corona.

Setiap event Rolex Series (sekarang hanya empat series) akan menampilkan peningkatan hadiah uang, dan menawarkan jumlah poin Race to Dubai (8.000) yang sama dengan event World Golf Championship. Anggota European Tour dapat mengumpulkan poin menuju kualifikasi Ryder Cup mulai Januari mendatang, di Abu Dhabi HSBC Championship, 21 hingga 24 Januari 2021.

Sementara event unggulan European Tour, BMW PGA Championship, akan bergulir pada 9-12 September, satu minggu setelah turnamen penutup musim PGA Tour, Championship Tour, dan dua minggu sebelum Ryder Cup di Wisconsin. Belajar dari perombakan jadwal yang disebabkan oleh pandemi virus corona, tur ini sekali lagi mengelompokkan berbagai event berdasarkan kedekatan geografis, untuk membuat jadwal yang lebih ramah perjalanan.

"Dengan pengejaran poin Ryder Cup dimulai lagi pada bulan Januari untuk anggota Eropa kami, tempat kualifikasi sekarang tersedia untuk acara Rolex Series kami, dapat dimengerti bahwa narasi menyeluruh kami untuk musim ini adalah 'Every Weeks Count'," ujar kepala eksekutif European Tour Keith Pelley dilansir Golf Channel.

Jadwal penuh kompetisi 2021 dapat dilihat di situs https://www.europeantour.com/european-tour/schedule/, dengan info yang lebih spesifik akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang.

Artikel Tag: european tour, ryder cup, rolex series, World Golf Championship, Golf

864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini