Dustin Johnson Mundur dari CJ Cup Akibat Terpapar Virus Corona

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 15 Okt 2020, 19:15 WIB
Pegolf Nomor Satu Dunia Dustin Johnson Positif Virus Corona

Dustin Johnson via Sky Sports

Berita Golf : Dustin Johnson telah mengundurkan diri dari Piala CJ (CJ Cup) setelah dirinya dinyatan positif terkena virus corona, dan sekarang sedang melakukan isolasi mandiri.

Pada turnamen tersebut, pegolf nomor satu dunia itu satu grup dengan Jon Rahm, yang membutuhkan finis empat besar untuk berkesempatan melewati Johnson di klasemen. Pegolf lainnya JT Poston, menjadi alternatif pertama untuk menggantikan posisi Johnson.

CJ Cup rencananya yang akan dimulai pada 15 Oktober di Shadow Creek. Sempat akan berlangsung di Pulau Jeiju Korea Selatan, turnamen ini akhirnya dipindahkan ke Amerika Serikat karena alasan pandemi virus corona.

Gagal tampil di CJ Cup menjadi kekecewaan tersendiri bagi Dustin Johnson, apalagi ia memiliki kesempatan untuk memperlebar jarak keunggulannya di peringkat teratas dunia minggu ini.

"Jelas, saya sangat kecewa. Saya sangat menantikan untuk berkompetisi minggu ini, tetapi akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin," ujar Johnson dilansir Skysports.

"Saya telah melakukan beberapa panggilan telepon dari tim medis Tour dan menghargai semua dukungan dan bimbingan yang mereka berikan kepada saya." Tambahnya.

Sementara itu, PGA Tour mengungkapkan akan memberikan dukungan selama Johnson melakukan periode isolasi mandiri. "Johnson akan mendapatkan dukungan penuh PGA Tour selama periode isolasi dirinya di bawah pedoman CDC (Pusat Pengendalian Penyakit)," kata Tour dilansir BBC.

Pegolf berkebangsaan Amerika Serikat tersebut terakhir kali bertanding di ajang AS Terbuka September lalu, di mana ia finis di urutan keenam.

Artikel Tag: Dustin Johnson, Golf, CJ Cup, Virus Corona, Shadow Creek, jon rahm, PGA tour

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini