Doug Barron Berhasil Raih Gelar Major Pertamanya di PGA Tour Champions

Penulis: Hanif Rusli
Senin 13 Mei 2024, 15:49 WIB
Doug Barron berpose dengan trofi Regions Tradition. (Foto: PGA Tour)

Doug Barron berpose dengan trofi Regions Tradition. (Foto: PGA Tour)

Ligaolahraga.com -

Doug Barron memenangkan turnamen Regions Tradition pada hari Minggu (12/5) untuk kemenangan ketiganya di PGA Tour Champions dan gelar major pertamanya, dengan mencetak 4-under 68 untuk unggul dua pukulan atas Steven Alker.

Doug Barron selesai dengan 17-under 271 di Greystone dalam turnamen major senior pertama musim ini. Dia mengakhiri paceklik kemenangan sejak Shaw Charity Classic 2021. Kemenangan menghindarinya selama karier PGA Tour-nya, di mana dia tidak pernah finis lebih tinggi dari ketiga dalam 238 acara.

Namun, tidak ada banyak drama dalam ini karena dia berhasil mengalahkan beberapa nama besar tur dengan putaran tanpa bogey dan penyelesaian yang santai. Hall of Famers Ernie Els dan Padraig Harrington adalah yang memberikan pelukan selamat pada akhirnya. Barron menyebutnya "mimpi yang jadi kenyataan untuk mengalahkan semua pemain hebat ini."

"Mereka bukan hanya golfers kelas dunia, mereka adalah orang-orang kelas dunia," kata Barron. "Mereka benar-benar pria jantan untuk bermain golf dengan. Mereka tahu jika mereka bermain sebaik mungkin, akan sulit mengalahkan mereka. Mungkin mereka tidak bermain sebaik mungkin dan saya beruntung masuk di sana. Itu saja yang bisa saya katakan, jujur."

Doug Barron membawa keunggulan dua pukulan ke lubang ke-18 dan bisa bermain aman di hole di mana dia membuat birdie selama tiga hari berturut-turut, dengan pesaing lain sudah selesai untuk hari itu.

Alker mencetak 63 untuk menyamai rekor turnamen untuk Greystone. Pemimpin poin Schwab Cup itu membuat eagle di hole kedua par-5 dan menambahkan delapan birdie dengan hanya satu bogey.

"Saya bangun jam 7:03 pagi ini dan saya langsung melompat dari tempat tidur dan aku berkata, 'Saya harus mencetak 10 under,'" kata Alker. "Dan saya hanya kurang satu."

Els memulai hari dengan berbagi pimpinan dengan Barron, yang bermain dengan Els dan Harrington. Namun, mereka tidak begitu konsisten. Els membuat birdie di lubang terakhir untuk skor 71 setelah membuat empat bogey.

Stricker, Els, dan Stewart Cink semuanya tertinggal 3 pukulan dari Barron. Stricker selesai dengan 69 setelah gagal membuat birdie dalam perjalanan menuju skor 73 kemarin. Dia membuat lima birdie dan beberapa bogey untuk tidak berhasil dalam upayanya untuk kemenangan ketiganya berturut-turut di Greystone. Stricker berusaha menyamai rekor turnamen empat gelar Jack Nicklaus.

Seperti Alker, Cink berhasil membuat eagle di No. 2 dan berada 5 under dalam delapan hole. Namun, dia hanya membuat satu birdie selebihnya.

Doug Barron, yang bermain beberapa jam dari Mississippi State di perguruan tinggi dan tinggal di Tennessee, datang setelah finis kedua di Mitsubishi Electric Classic dan berhasil melampaui itu.

"Saya memiliki kehidupan yang baik. Saya tidak menghakimi diri saya dari golf saya," katanya. "Jika saya melakukannya, saya akan mengalami kegilaan saraf, karena karier saya seperti roller coaster. Saya menghakimi diri saya hanya dengan mencoba menikmati hidup, dan ini adalah bonus sejati."

Artikel Tag: Doug Barron

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/doug-barron-berhasil-raih-gelar-major-pertamanya-di-pga-tour-champions
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini