Dean Burmester Bukukan Kemenangan Beruntun di DP World Tour

Penulis: Hanif Rusli
Senin 04 Des 2023, 13:36 WIB
Dean Burmester berpose dengan trofi juara South African Open Championship. (Foto: Golf Digest)

Dean Burmester berpose dengan trofi juara South African Open Championship. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Dean Burmester mengamankan kemenangan beruntun di kandang sendiri setelah membukukan skor 4-under 68 di putaran terakhir South African Open Championship di Johannesburg pada hari Minggu (3/12).

Burmester memulai hari Minggu dengan tertinggal dua pukulan dari pemimpin klasemenm. Dia membuat enam birdie dan dua bogey dalam kondisi yang sulit untuk finis di posisi 11-under untuk meraih kemenangan dengan keunggulan tiga pukulan setelah kemenangannya di Joburg Open pekan lalu.

Pegolf Italia Renato Paratore (70), Jesper Svensson dari Swedia (71) dan Ryan van Velzen dari Afrika Selatan (73) berada di posisi kedua.

Van Velzen berbagi keunggulan semalam dengan rekan senegaranya Jayden Schaper (74), yang berada di posisi kelima dengan skor 7-under.

Dean Burmester, 34 tahun, kini telah mengantongi empat kemenangan European Tour.

"Juara beruntun. Saya belum pernah melakukan hal itu sebelumnya, jadi ini sangat spesial. Ini jelas merupakan salah satu turnamen yang selalu ingin saya menangkan sebagai orang Afrika Selatan," kata Burmester. "Ini turnamen yang saya tonton saat saya tumbuh dewasa, dan saya menonton banyak legenda."

Dean Burmester tampaknya terancam gagal lolos - atau harus mundur dari turnamen - setelah merasa tidak enak badan pada hari Jumat. Namun Burmester berhasil melewati akhir pekan dengan skor 74 dan mengikutinya dengan skor 65 pada hari Sabtu untuk menempatkan dirinya dalam persaingan.

Dia mengatakan bahwa sangat istimewa untuk menang pada pekan ini dengan kehadiran keluarganya.

"Pekan lalu saya menang dan keluarga saya tidak ada di sana," kata Burmester. "Pekan ini saya menang dan istri serta kedua anak saya ada di sana. Jadi itu sangat berarti, hanya dengan kedua anak laki-laki saya di sana melihat saya di depan, mewujudkan impian saya - itu segalanya, jadi saya sangat bersyukur."

Dean Burmester dan mantan juara Masters Charl Schwartzel adalah satu-satunya pemain LIV Golf yang berada di lapangan. Schwartzel membukukan skor 76 pada hari Minggu untuk menyelesaikan turnamen dengan skor even-par dan berada di urutan ke-45.

Satu-satunya pemain yang berada di peringkat 100 besar adalah pegolf No. 85 Thriston Lawrence, asal Afrika Selatan yang membukukan skor 5-under 67 untuk ronde terbaik pada hari Minggu. Dia menyelesaikan turnamen dengan skor 6-under untuk berada di posisi ke-10.

Ini merupakan turnamen kedua dari tiga turnamen berturut-turut di Afrika Selatan untuk membuka musim 2024 di European Tour. Burmester akan mengincar kemenangan ketiga beruntun di Alfred Dunhill Championship pekan depan.

Artikel Tag: Dean Burmester

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/dean-burmester-bukukan-kemenangan-beruntun-di-dp-world-tour
2193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini