Chris Gotterup Juarai Myrtle Beach Classic, Raih Gelar Tur PGA Perdana

Penulis: Hanif Rusli
Senin 13 Mei 2024, 15:22 WIB
Chris Gotterup berpose dengan trofi Myrtle Beach Classic. (Foto: PGA Tour)

Chris Gotterup berpose dengan trofi Myrtle Beach Classic. (Foto: PGA Tour)

Ligaolahraga.com -

Chris Gotterup memenangkan turnamen Myrtle Beach Classic perdana pada hari Minggu (12/5) untuk meraih gelar tur PGA pertamanya, menutup dengan skor 4-under 67 untuk menang 6 pukulan di Dunes Golf & Beach Club.

Turnamen ini dimainkan bersamaan dengan Wells Fargo Championship, sebuah turnamen unggulan di Charlotte, North Carolina. Chris Gotterup mendapat tempat di PGA Championship pekan depan, tetapi tidak di Masters atau tempat di dua turnamen unggulan berhadiah $20 juta yang tersisa.

Empat pukulan di depan memasuki putaran terakhir, Gotterup membuat bogey pada dua lubang pertama, kemudian bangkit kembali dengan rangkaian birdie-eagle-birdie pada tiga lubang berikutnya.

"Saya merasa baik, lebih baik dari yang saya kira ketika mulai meskipun saya membuat dua bogey," kata Chris Gotterup. "Seperti putt yang tidak bagus di lubang pertama dan dua-putt yang sangat sulit di lubang berikutnya. Kemudian untuk bangkit kembali seperti yang saya lakukan, itu hanya bagaimana saya bermain.

"Jika saya akan membuat bogey, saya akan mengatur pikiran saya kembali, setidaknya mencoba, dan kemudian bangkit kembali."

Pemain 24 tahun yang merupakan mantan pemain Universitas Oklahoma tersebut memenangkan gelar dalam start tur ke-27-nya, menyelesaikan pada 22-under 262.

"Tidak peduli turnamen apa atau bagaimana perasaan permainan saya, saya akan terus berjuang," kata Gotterup. "Itu bagaimana saya selalu berada."

Alistair Docherty (64) dan Davis Thompson (68) berada di posisi kedua. Ryan McCormick (64) satu pukulan di belakang dengan Beau Hossler (67), Kevin Yu (67), Ryan Fox (67), Jorge Campillo (70), dan Erik van Rooyen (70).

Blades Brown, remaja berusia 16 tahun kedua dalam dua pekanb terakhir yang berhasil lolos “cut”, berada di posisi ke-26 dengan skor 19 under setelah mencetak 69. Minggu lalu, Kris Kim lolos ke akhir pekan di Byron Nelson.

Brown, berasal dari Nashville, Tennessee, adalah siswa SMA. Ibunya, Rhonda Blades Brown, bermain selama dua musim di WNBA.

Christopher Gotterup, juga dikenal sebagai Chris, mengikuti jejak ayahnya dalam bermain golf. Ayahnya, Morten Gotterup, adalah seorang pemain golf amatir senior dari New Jersey dan bahkan memiliki empat kemenangan di New Jersey State Golf Association.

Sebelum beralih ke golf, Gotterup adalah seorang pemain lacrosse yang antusias dan telah bermain olahraga tersebut selama 12 tahun.

Artikel Tag: Chris Gotterup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/chris-gotterup-juarai-myrtle-beach-classic-raih-gelar-tur-pga-perdana
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini