Carlos Ortiz Ungguli Adrian Meronk Untuk Menangkan LIV Golf Houston

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 11 Jun 2024, 10:44 WIB
Carlos Ortiz berpose dengan trofi LIV Golf Houston. (Foto: Golf Digest)

Carlos Ortiz berpose dengan trofi LIV Golf Houston. (Foto: Golf Digest)

Ligaolahraga.com -

Carlos Ortiz memenangkan LIV Golf Houston pada hari Minggu (9/6) untuk meraih kemenangan pertamanya di liga yang didanai oleh Arab Saudi itu sekaligus kemenangan besar kedua di wilayah Houston.

Ortiz menutup dengan skor 5-under untuk mengalahkan Adrian Meronk dengan selisih satu pukulan di Golf Club of Houston. Pegolf asal Meksiko ini memenangkan Houston Open 2020 di Memorial Park untuk meraih satu-satunya gelar yang diraihnya di PGA Tour.

“Saya senang bermain di sini,” kata Carlos Ortiz. "Jelas, Texas memperlakukan saya dengan baik. Ini adalah negara bagian asal saya. Saya senang bisa melakukannya lagi di Houston."

Sebagai bagian dari empat pegolf yang bersaing ketat untuk memimpin pada hari itu, Ortiz yang berusia 33 tahun menyelesaikan dengan skor 15-under 201.

“Ini sangat berarti,” kata Ortiz. “Saya telah bekerja sangat keras, seperti yang Anda katakan, saya telah mendekati beberapa kali.”

Meronk mencetak skor 68 untuk membantu Cleeks GC memenangkan gelar juara tim. Pegolf asal Jerman itu bergabung dengan LIV Golf tahun ini

Pegolf asal daerah tersebut, Patrick Reed, membukukan skor 68 untuk menempati posisi ketiga dengan skor 12-under dengan David Puig dari Spanyol (69). Sergio Garcia berada di urutan kelima dengan skor 11-under setelah mencetak 68.

Pada hari Sabtu (8/6), Jon Rahm mengundurkan diri setelah bermain hanya enam hole karena kaki kirinya terinfeksi, membuat statusnya diragukan untuk mengikuti US Open pekan depan di Pinehurst No. 2.

Carlos Ortiz mengatakan bahwa ia layak untuk bermain di US Open pekan ini, meskipun gagal lolos kualifikasi untuk turnamen di Pinehurst No.2.

Dengan LIV Golf League yang tidak memberikan poin peringkat dunia, penampilan Ortiz di sirkuit yang didukung oleh Saudi - yang meliputi satu kemenangan dan empat kali finis di posisi 15 besar musim ini - tidak akan cukup untuk membawanya ke lapangan untuk mengikuti turnamen major ketiga tahun ini.

Pegolf peringkat 237 dunia ini masih memiliki kesempatan untuk mengikuti turnamen ini melalui kualifikasi US Open di Dallas tiga pekan lalu. Namun, dua bogey di hole terakhir memupuskan harapannya untuk bergabung dengan 13 pemain LIV lainnya yang akan bermain di Pinehurst pada hari Kamis (13/6) mendatang.

"Saya telah bermain dengan baik. Sayang sekali saya melakukan double bogey di hole terakhir sehingga harus absen di kualifikasi. Itu sangat menyakitkan,” aku Carlos Ortiz.

Namun, meskipun tidak melakukan cukup banyak hal di babak kualifikasi, Ortiz - seperti banyak rekan-rekannya di LIV - menyayangkan kondisi golf profesional saat ini, dan mengatakan bahwa ia layak untuk bermain di US Open sebagai “salah satu pemain terbaik di dunia saat ini”.

"Saya pikir seiring berjalannya waktu, kami akan kembali ke turnamen major karena saya tahu bahwa saya salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, dan saya pantas berada di sana. Namun dengan apa yang terjadi saat ini, hal itu cukup sulit," ujar Carlos Ortiz.

Beruntung bagi Carlos Ortiz, segala sesuatunya tampaknya bergerak ke arah yang benar bagi para pemain LIV - meskipun perlahan.

Kepala USGA Championship, John Bodenhamer, baru-baru ini mengatakan bahwa US Open sedang mengevaluasi kembali kriteria kelayakannya untuk turnamen-turnamen di masa depan terkait pemain LIV.

“Kami telah menyaksikan apa yang terjadi dalam golf profesional dan kami telah melihat banyak pemain bagus beralih ke LIV sehingga kami banyak berpikir tentang hal itu, kami telah berbicara banyak tentang hal itu,” kata Bodenhamer. “Saya pikir masuk akal untuk berharap bahwa pada titik tertentu, ya, kami akan menciptakan jalur atau cara agar kami bisa mendapatkan pemain-pemain hebat itu, memberi mereka kesempatan untuk bersatu lagi.”

Komentar Bodenhamer muncul setelah PGA of America dan Augusta National menawarkan undangan Major kepada para pemain dari LIV.

Artikel Tag: Carlos Ortiz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/carlos-ortiz-ungguli-adrian-meronk-untuk-menangkan-liv-golf-houston
214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini