Berita Golf: Tim Eropa Bangkit Mengejar Amerika Serikat

Penulis: Ruddy
Sabtu 01 Okt 2016, 11:56 WIB
Berita Golf: Tim Eropa Bangkit Mengejar Amerika Serikat

Rory McIlroy rayakan kemenangannya bersama Thomas Pieters.

Ligaolahraga - Pada akhir sesi pagi babak pertama Ryder Cup, papan klasemen semua diisi warna merah atas kemenangan telak 4-0 tim Amerika Serikat. Kekalahan itu, membuat Eropa seperti bahan tertawaan oleh para penonton, apalagi predikat Eropa sebagai juara tiga edisi sebelumbya.

Tetapi, Eropa nyatanya masih memiliki mental petarung, dengan membuktikan kemenangan di sesi siang dengan skor 3-1. Jadi, skor sementara adalah 5-3 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Justin Rose dan Henrik Stenson menjadi pasangan Eropa pertama yang membalaskan dendam atas kekalahan dari Patrick Reed dan Jordan Spieth. 

Pasangan Eropa tersebut mengombinasikan 9 birdie dari 14 lubang.

Kemenangan juga diraih pasangan Eropa berikutnya, yaitu Rafa Cabrera Bello yang dipasangkan dengan Sergio Garcia. Duo Spanyol itu mengalahkan JB Holmes dan Ryan Moore.

Pertandingan empat bole ketiga, mempertemukan Brandt Snedeker dan Brooks Koepka asal Amerika Serikat dan Danny Willet yang berpasangan dengan Martin Kaymer. Sayangnya, tim Eropa pada pertandingan ketiga ini gagal menang, setelah kalah 5-4.

Dan kemenangan paling sensasional diperoleh tim Eropa setelah aksi Rory McIlroy yang kali kedua berpasangan dengan Thomas Pieters. Keduanya bermain sangat baik dan kompak, guna mengalahkan pasangan Amerika Serikat, Dustin Johnson dan Matt Kuchar.

Dengan tiga kemenangan, membuat defisit skor tidak terlalu jauh. Kini Darren Clarke bisa sedikit lega untuk memasuki babak kedua, dengan kondisi skor 5-3 untuk tim Amerika Serikat yang dipimpin oleh Davis Love III.

Sepertinya strategi Clatke untuk merombak pasangan di pertandingan sesi siang, cukup berhasil. Terbukti, kini Eropa berhasil mengejar ketertinggalan, bahkan nyaris menyamakan skor. Jika saja Danny Willet dan Martin Kaymer berhasil menang, tentunya babak kedua akan berlangsung semakin sengit.

Artikel Tag: berita golf, golf news, ryder cup, justin rose, Dustin Johnson, Darren Clarke, Rory McIlroy, henrik stenson., danny willet

767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini