Berita Golf: Strategi Darren Clarke Untuk Pertahankan Trofi Ryder Cup

Penulis: Ruddy
Minggu 02 Okt 2016, 10:32 WIB
Berita Golf: Strategi Darren Clarke Untuk Pertahankan Trofi Ryder Cup

Kapten Darren Clarke (kiri) dan wakil kapten Ian Poulter.

Ligaolahraga - Tertinggal 3 poin, membuat kapten tim Eropa, Darren Clarke, harus memikirkan strategi untuk unggul cepat di babak tunggal, hari ketiga Ryder Cup. Dan Rory McIlroy dipilih kapten Clarke sebagai pegolf pertama yang akan bertanding di babak tunggal.

McIlroy diturunkan pertama sebab ia bermain dengan sangat memuaskan, dengan dua kemenangan beruntun di babak sebelumnya. Namun, yang akan dihadapi oleh McIlroy adalah Patrick Reed. Tak mudah mengalahkan Reed, apalagi ia berhasil mencetak enam birdie dan satu eagle pada sesi fourball terakhir.

Pegolf andalan kapten Clarke selanjutnya adalah Henrik Stenson. stenson akan menghadapi juara 2 turnamen mayor, Jordan Spieth. 

Di baris ketiga, Clarke menempatkan Thomas Pieters. Meski sebagai oemain debutan, tapi pada beberapa sesi terakhir, peholf muda Belgia itu menunjukkan kualitas permainan yang sangat memuaskan. Tak heran jika Clarke memilihnya untuk melawan JB Holmes.

Kemudian, juara medali emas olimpiade, Justin Rose, akan dipasangkan di posisi kelimaboleh kapten Clarke, untuk menghadapi perlawanan dari Rickie Fowler.

Ada yang menarik, Clarke menempatkan lima pegolf terbauknya fi turnamen ini, untuk mencuri angka sejak awal.

Pasalnya, tim Amerika Serikat saat ini sedang unggul 3 poin. Jika itu terus bertahan, maka Amerika akan memenangkan gelar yang sejak 2008 sangat dirindukan oleh publik Amerika Serikat.

Di sisi lain, Eropa hanya perlu skor 7,5 saja untuk hasil imbang, dan piala tetap dipegang oleh Eropa sebagai juara bertahan selama tiga periode berturut-turut.

Sebetulnya itu sangat mungkin bagi tim Eropa untuk mempertahankan gelar. Pasalnya, sesi tunggal akan memainkan 12 pertandingan. Jika 7,5 yang menjadi target, rasanya itu tak terlalu sulit bagi sisi kapten Clarke.

Artikel Tag: berita golf, golf news, ryder cup, Darren Clarke, Rory McIlroy, henrik stenson., justin rose, patrick reed, rickie fowler

827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini