Berita Golf: Lee Westwood Ingin Menjadi Kapten Eropa?

Penulis: Ruddy
Kamis 13 Okt 2016, 15:15 WIB
Berita Golf: Lee Westwood Ingin Menjadi Kapten Eropa?

Lee Westwood pada ajang Ryder Cup yang lalu.

Ligaolahraga – Berita Golf: Lee Westwood dikabarkan kembali mengungkapkan keinginannya untuk menjadi kapten tim Eropa pada ajang Ryder Cup tahun 2020 mendatang. Ia merasa dirinya akan siap memimpin kontingen Eropa di tahun tersebut. Keinginan menjadi kapten, muncul karena Westwood akan menjadi wakil kapten pada ajang yang sama, tahun 2018 yang akan datang.

Ditanyai mengenai keinginannya itu, Westwood mengungkapkan bahwa ia memang ingin menjadi kapten tahun 2020 mendatang. “Menjadi kapten di tahun 2018, memang terlalu dini bagi saya,” ungkap Westwood. “Tetapi saya kira untuk tahun 2020, saya sangat menantikan kesempatan itu (untuk menjadi kapten tim Eropa, red).”

Westwood merasa sudah memiliki cukup pengalaman di turnamen dua tahunan tersebut. “Saya sudah memainkan 10 Ryder Cup di bawah kepemimpinan kapten yang berbeda,” lanjut Westwood. “Sehingga saya merasa akan cukup memiliki kualifikasi untuk menjadi kapten.”

Di ajang Ryder Cup 2018 sendiri, Westwood akan menyamai rekor 11 kali partisipasi, sebuah catatan yang sama dengan rekannya, Nick Faldo. Hanya saja, Westwood masih kalah dari Faldo, untuk urusan poin yang diperoleh pada ajang itu. Westwood butuh 2 ½ poin lagi untuk menyamakan kedudukan. Sebetulnya Westwood punya peluang di ajang Ryder Cup beberapa waktu lalu, sayangnya ia harus kalah di Hazeltine.

Untuk tahun 2018, Westwood masih belum yakin apakah dirinya akan kembali terpilih untuk memperkuat tim Eropa. Tetapi, bila tidak bermain, ia merasa cukup yakin untuk bisa menjadi wakil kapten.

“Saya tertarik untuk memainkan peran wakil kapten (pada 2018, red),” lanjutnya. “Saya banyak memperhatikan cara Darren Clarke dan jajaran wakil kapten pada turnamen yang lalu di Hazeltine.”

“Saya kira memang tidak perlu menjadi asisten kapten terlebih dahulu untuk kemudian menjadi kapten. Tetapi, jika saya menjadi wakil kapten, bisa saja hal itu membantu.”

Peran wakil kapten dirasakan Westwood dapat menambah wawasannya dalam hal mengatur strategi, dan tentu saja menambah pengalamannya. Sebab, menjadi seorang kapten tentu saja harus siap mengambil keputusan di saat yang krusial.

 

Artikel Tag: golf 2017, golf news, Golf, berita golf, ryder cup, Darren Clarke, davis love iii, hazeltine, justin rose, henrik stenson., danny willet, Rory McIlroy, lee westwood

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini